oleh

Kwarda Pramuka Lampung Bantu Rp55 Juta untuk Lombok

Bandarlampung (Netizenku.com): Bantu ringankan penderitaan masyarakat yang terkena musibah gempa bumi Lombok, Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Lampung galang dana dengan mengusung tema \”Bumbung Kemanusiaan\” dan berhasil mengumpulka bantuan sebanyak Rp55 juta.

Ketua Kwarda Lampung, diwakili Andalan Daerah Urusan Pramuka Peduli, M. Darja, menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp55 juta kepada Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, yang diwakili Waka Kwarnas bidang Abdimasgana, Kak Letjen M.Herindra pada acara Pembukaan kegiatan Pertemuan Nasional Pramuka Peduli, di Lanud Atang Sanjaya, Kota Bogor Provinsi Jawa Barat, Sabtu (8/9).

Baca Juga  Resahkan Warga, Disperkim Panggil Pemilik Gudang

Bantuan tersebut selanjutnya langsung diserahkan kepada perwakilan Kwarda Nusa Tenggara Barat.

Menurut Wakil Ketua Kwarda Lampung bidang Pengabdian Masyarakat dan Penanggulangan Bencana (Abdimasgana), Sumarju Saeni, saat dikonfirmasi, Netizenku.com, Minggu (9/9), Kwarda Lampung dan seluruh Kwarcab di Lampung secara bersama menghimpun dana bantuan dalam program \”Bumbung Kemanusiaan\”.

\”Pada Apel Besar Hari Pramuka ke-57 tingkat Provinsi Lampung, di Kabupaten Waykanan pada 29 Agustus 2018 lalu, Kwarda Lampung telah mengumumkan dana \”Bumbung Kemanusiaan\” yang terkumpul,\” jelasnya.

Baca Juga  Susul Instruksi Pusat, BBPOM Bandarlampung Uji Lab Minuman Torpedo

Namun, jumlah tersebut bertambah dari Kwarcab Lampung Tengah.

\”Penggalangan dana dalam bentuk Bumbung Kemanusiaan ini adalah gerakan moral yang dilakukan gerakan Pramuka Lampung untuk membantu sesama,\” pungkas Kak Sumarju Saeni. (*Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *