oleh

KUA PPAS Disepakati, OPD Pesawaran Segera Susun RKA

Pesawaran (Netizenku.com): Dengan telah disepakatinya Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Pesawaran tahun anggaran 2020, oleh pihak DPRD melalui sidang paripurna diharapkan kepada seluruh OPD agar dapat segera menyusun RKA dengan berpedoman kepada nota kesepakatan yang telah dirumuskan, sehingga Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2020 dapat segera dibahas bersama DPRD sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

\”Selain itu program dan kegiatan yang telah dirancang dalam KUA PPAS dapat terwujud dengan baik sesuai harapan kita bersama sehingga hasilnya pun dapat segera dinikmati oleh masyarakat dalam bentuk berbagai bidang pembangunan. Maka dari itu sebaiknya kepada seluruh OPD yang ada agar dapat segera menyusun RKA dengan berpedoman kepada nota kesepakatan yang telah dirumuskan,\” ujar Wakil Bupati Pesawaran, Eriawan, saat membacakan sambutan bupati pada sidang paripurna KUA-PPAS APBD tahun anggaran 2020 di Aula DPRD setempat, Senin (11/11).

Baca Juga  Lirih Pedagang, Partai Hutang di Warung Hingga Jutaan

Dijelaskan Eriawan, sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah serta Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 33 Tahun 2019 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2020, bahwa  penyampaian KUA dilaksanakan secara bersamaan dengan penyampaian PPAS.

Dimana dua dokumen tersebut harus disepakati bersama oleh Kepala daerah dan DPRD sebagai bagian dari tahapan penyusunan Rancangan APBD tahun anggaran 2020.

Baca Juga  Warga Sungai Langka Keluhkan Pabrik Minyak Pala

\”Pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak DPRD khususnya Badan Anggaran Legislatif yang telah berupaya bekerja maksimal membahas bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah dalam rangka penyusunan KUA PPAS APBD tahun anggaran 2020 sehingga Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD tahun 2020 ini dapat disepakati dan ditandatangani,\” ucapnya.

Baca Juga  Dendi Ajak Bermuhasabah di Hari Jadi Pesawaran ke-11

Selanjutnya kata Eriawan, dengan mengacu pada kesepakatan antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten Pesawaran tentang Kebijakan Umum APBD tahun anggaran 2020 para pihak sepakat terhadap Prioritas dan Plafon Anggaran. Sementara yang meliputi Rencana Pendapatan dan Penerimaan Pembiayaan Daerah tahun anggaran 2020, Prioritas Belanja Daerah, Plafon Anggaran Sementara per urusan dan Organisasi Perangkat Daerah, Plafon Anggaran Sementara Program dan Kegiatan, Plafon Anggaran Sementara Belanja Tidak Langsung dan Rencana Pengeluaran Pembiayaan Daerah tahun 2020.  (Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *