oleh

KPU Tubaba Tetapkan 30 Aleg Terpilih

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulangbawang Barat menetapkan 30 calon terpilih Anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) hasil Pemilu serentak 17 April 2019 dalam rapat plone terbuka yang digelar di Wisma Asri, Tiyuh/kampung Tirta Makmur, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Senin (22/7) siang.

Rapat pleno tersebut dihadiri seluruh komisioner KPU, komisioner Bawaslu, Asisten 1 Pemkab Tubaba Agus Subagio, Forkopimda, ketua dan perwakilan Partai Politik di kabupaten setempat, dan beberapa calon terpilih anggota DPRD periode 2019-2024.

Ketua KPU Tubaba, Ismanto Ahmad mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung dan turut menyukseskan Pemilu serentak Pileg dan Pilpres di Tubaba sehingga dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga  S Joko Kuncoro Serap Aspirasi Masyarakat di Dapil II

\”Karena adanya semua dukungan dari seluruh elemen masyarakat maka Pemilu 2019 di Tubaba dapat berjalan dengan baik,\”kata dia.

Ismanto berharap, kepada para anggota dewan terpilih yang akan dilantik nantinya, dapat membawa kemajuan untuk Kabupaten Tubaba.

Terkait perolehan kursi DPRD di Tubaba, lanjut dia, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperoleh kursi sebanyak 7 kursi dengan anggota dewan terpilih yakni Ponco Nugroho (Dapil I), Kadarsyah ( Dapil 1), Sukardi K (Dapil II), Rubiono (Dapil III), Nadirsyah (Dapil IV), Arif (Dapil IV), dan Ansyori SE(Dapil IV). Demokrat memperoleh kursi sebanyak 6 kursi dan anggota dewan terpilih yakni Paisol, SH (Dapil I), Raden Anwar,SE.MM (Dapil I), Eka Setia Wati, S.Pdi (Dapil II), Didik Subandriyo (Dapil III), Busroni,SH. (Dapil IV), dan Mu\’ammil,SAg.MM ( Dapil IV).

Selanjutnya, Partai Nasdem dengan memperoleh kursi sebanyak 5 kursi dengan anggota dewan terpilih yakni, Drs Sobri,MM (Dapil I), Wawan Irawan,S.Ip (Dapil I), S.Joko Kuncoro,S.Ikom.(Dapil II), Sadimin (Dapil III), Gunawan Agung Kuncoro ( Dapil IV). Partai Gerindra memperoleh kursi sebanyak 4 kursi yakni Yantoni (Dapil I), M. Redi Setiawan (Dapil II), Arya Saputra (Dapil III), Dedi Robiansyah,SH (Dapil IV). Partai Hanura memperoleh kursi sebanyak 3 kursi yakni Sudirwan, S.Sos (Dapil II), Marzani (Dapil II), dan Roni (Dapil III).

Baca Juga  Kapolres: Timbun Masker dan Anti Septik Bisa Pidana

Perolehan kursi selanjutnya yakni, Partai Perindo dengan jumlah kursi sebanyak 2 kursi yakni Ahmad Ridwansyah (Dapil II) dan Hairul Amin (Dapil IV), Partai PAN dengan perolehan kursi sebanyak 2 kursi yakni Asep Priwanto (Dapil I) dan Rusli (Dapil III), dan terakhir Partai Kebangkita Bangsa (PKB) memperoleh satu kursi yakni Sugito AS (Dapil I).

Bupati Tubaba Umar Ahmad, SP melalui Asisten I Agus Subagio,S.Sos mengucapkan selamat kepada penyelenggara Pemilu yang telah sukses dan berhasil menyelenggarakan Pemiu 2019 di Kabupaten Tubaba.

Baca Juga  DPRD Tubaba Minta SPBU Stop Mengecor Premium dan Solar

\”Selamat kepada 30 calon anggota DPRD terpilih, semoga dapat mengemban amanah rakyat dengan sebaik-baiknya dan dapat membawa kemajuan Kabupaten ini kedepannya,\” kata dia.

Bupati juga berharap para calon anggota DPRD yang terpilih supaya segera membuat LHKPN agar nantinya dapat dilantik sebagai anggota DPRD Tubaba tanpa ada kendala,\”Pelantikan calon anggota DPRD terpilih  akan dilaksanakan pada tanggal 19 Aguatus 2019, oleh karena itu jangan sampai 30 Anggota DPRD Tubaba yang terpilih tidak dilantik karena permasalahan LHKPN atau permasalahan lainya,\” pungkasnya.(Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *