oleh

KPU Pesawaran Launching Pilbup-Wabup 2020

Pesawaran (Netizenku.com): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran memastikan untuk Pilkada secara serentak akan dilaksakan pada 23 September 2020. Penegasan ini diungkapkan ketua KPU, Yatin Putro Sugino pada acara launching pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pesawaran tahun 2020 di halaman Museum Transmigrasi Lampung, Jl. Ahmad Yani Desa Bagelen Gedong Tataan, Rabu (18/12).

\”Untuk pelaksanaan Pilkada secara serentak itu sudah ditetapkan, berdasarkan PKPU 18 tahun 2019 dilaksanakan pada 23 september 2020, ini sudah tidak ada lagi perubahan karena itu sudah perubahan yang kedua, tapi kalau untuk tahapan lain mungkin, itu tergantung KPU RI,\” ungkap Yatin.

Baca Juga  Dendi Imbau Kades Serius Bangun Desa

Dijelaskannya, saat ini pihak KPU sedang melakukan tahapan-tahapan Pilkada, salah satunya yaitu menggelar launching dan doa bersama pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pesawaran tahun 2020.

\”Kami saat ini telah melaksanakan launching Pilkada tahap awal untuk pelaksaaan Pilkada 2020. Harapan saya bahwa Pilkada 2020 itu bisa berjalan aman lancar sesuai dengan harapan masyarakat,\” ujar Yatin.

Diutarakan Yatin, untuk pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Pesawaran, KPU mengambil ikon hasil bumi Pesawaran yaitu kakao atau coklat sebagai maskot untuk Pilkada 2020.

\”Untuk Pilkada kami mengambil ikon dari hasil bumi Pesawaran yaitu coklat yaitu sebagai maskot untuk Pilkada 2020, ini menandakan bahwa KPU sangat pro terhadap budaya lokal, kemudian dari maskot itu ada topi dari adat warga Pesawaran,\” katanya.

Baca Juga  Paripurna Molor dan Sepi Anggota Dewan

Lebih lanjut, Yatin mengutarakan setelah launching tahap awal ini dilakukan, akan diteruskan dengan melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat bawah.

\”Launching ini serentak tapi untuk setiap kabupaten hanya tanggalnya saja yang berbeda. Nanti setelah tahapan ini kita akan masuk ke ranah-ranah segmen yang lebih kecil, seperti di pengajian-pengajian, pelajar, termasuk nanti di media, harapan saya untuk teman-teman media yang ada bisa menyupport kegiatan kami, bisa bersinergi, kalau KPU ada kekurangan tidak sesuai mohon ditegur, tapi jika KPU benar karena untuk kemajuan Pesawaran mohon didukung,\” mintanya.

Baca Juga  11 PAC PDIP Pesawaran Pasang Badan Dukung Nasir

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona menyambut baik apa yang dilakukan pihak KPU.

\”Ini menujukkan eksistensi KPU dalam rangka bisa bergerak untuk segera memberikan sosialisasi terhadap masyarakat Pesawaran, karena dominasi masyarakat Pesawaran mayoritas saat ini belum mengetahui adanya Pilkada di 2020,\” kata Dendi.

Dendi berharap dengan adanya Pilkada serentak dengan dimulainya tahapan Pilkada 2020 bisa berjalan dengan kondusif.

“Harapannya adalah bagaimana Pilkada bisa berjalan dengan kondusif tidak memecah-belah silaturahmi, bisa membawa kebaikan bagi Kabupaten Pesawaran,\” harapnya. (Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *