oleh

KPBP Adakan Bonsai On The Road di Taman Jejama Sidototo

Pesawaran (Netizenku.com): Komunitas Penggemar Bonsai Pesawaran (KPBP), mengadakan Bonsai On The Road di lapangan Taman Jejama Sidototo Kebagusan, Gedongtataan Pesawaran. Hal ini dilakukan selain dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama penggemar bonsai, juga untuk menunjukan eksistensi tentang keberadaan bonsai di wilayah setempat.

\”Kita hari ini KPBP melakukan jemur bonsai bersama.Tujuannya untuk memperkenalkan bonsai kepada masyarakat Pesawaran, dan mengajak masyarakat Pesawaran yang hobi bonsai bahwa kita di sini ada komunitas, artinya kita para penggemar bonsai yang ada di Kabupaten Andan Jejama ini, mari bersama, berbarengan untuk membawa bonsai di Pesawaran menjadi komoditi yang berarti bagi masyarakat,\” kata Ketua KPBP, Budi Arista saat ditemui di lokasi jemur bonsai, Minggu (22/12).

Baca Juga  Pelaku Illegal Logging Harus Ditindak Tegas

Dijelaskan Budi Arista, bonsai yang dipamerkan hari ini, didatangkan dari beberapa kecamatan yang ada di Pesawaran.

\”Untuk pameran hari ini tidak ada yang kita jual, kita lebih pada memperkenalkan. Saat Ini kita baru sebatas pengenalan untuk melihat bagimana antusias masyarakat terhadap tanaman bonsai, dan alhamdulilah masyarakat Pesawaran sangat antusias,\” jelasnya.

Baca Juga  Bripka Fahrizal Raih Penghargaan dari Kapolda

Pihaknya berharap dengan adanya event seperti ini bisa membawa bonsai di Pesawaran sebagai ikon bonsai di Lampung.

\”Kita mau bonsai di Pesawaran bisa menjadi salah satu ikon bonsai di Lampung, seperti yang terjadi di kabupaten sebelah, bonsai sudah menjadi ikon di sana, sementara potensi bonsai di Pesawaran saat ini sangat luar biasa, karena kita tahu kabupaten sebelah saja ngambil bahan dari kita,\” ungkapnya. (Soheh)

Baca Juga  Polres Pesawaran Bentuk Forum Lalu Lintas Kabupaten, Ini Tujuannya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *