BERBAGI

Tanggamus (Netizenku.com): Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke VII di Gedung PKK Kabupaten Tanggamus, Selasa (22/10).

Bertema Melalui Konferkab VII Kabupaten Tanggamus, Tingkatkan Profesional Pers dan Kompetensi Wartawan dalam Mendukung Pembangunan Kabupaten Tanggamus tersebut dihadiri Wakil Bupati, H AM Safii, Sekretaris PWI Provinsi Lampung, Hi.Nizwar, Wakil Ketua I PWI Provinsi Lampung, Juniardi, Ketua PWI Tanggamus, Sunaryo, Kasubbag Humas Polres Tanggamus, Ipda M Yusuf, Kasdi Kodim 0424/Tanggamus Mayor Inf Suhada Erwin, perwakilan Kejaksaan dan sejumlah OPD/instansi di Kabupaten Tanggamus.

Dalam Laporannya ketua Panitia, Nusmanto mengatakan, dalam acara konferensi Kabupaten ke-7 Kabupaten Tanggamus periode 2019-2022, pelaksanaan Konferensi ke VII, kepanitiaan yang dibentuk berdasarkan hasil rapat pengurus PWI Kabupaten Tanggamus pada tanggal 18 September 2019.

“Pelaksanakan Konferensi ini diagendakan selama 1 hari yaitu pada tanggal 22 Oktober 2019 bertempat di gedung PKK Kabupaten Tanggamus. Konferensi ini dihadiri langsung oleh ketua dan pengurus PWI Provinsi Lampung,” kata Nusmanto.

Sekretaris PWI Lampung, Hi Nizwar menyampaikan permohonan atas nama Ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian yang tidak bisa hadir karena memiliki agenda lain. Kemudian, PWI Provinsi saat ini agenda yang paling dekat adalah sedang mempersiapkan rapat kerja nasional luar biasa Seksi Ikatan Wartawan Olahraga Indonesia di provinsi Lampung.

“Konferensi pada hari ini adalah menindaklanjuti amanat dari peraturan dasar peraturan rumah tangga PWI, bahwasa kepengurusan di kabupaten itu harus dilaksanakan oleh generasi selama 3 tahun, karena itu dalam konferensi nanti juga akan disusun program kerja dan juga dilanjutkan dengan pemilihan ketua PWI untuk mewujudkan pengurus PWI yang berkualitas,” ucapnya.

Sementara Wabup, Safii dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan mengatakan bahwa Bupati Tanggamus, Hj Dewi Handajani menyampaikan salam hangatnya, ia tidak dapat menghadiri sebab sedang melaksanakan kegiatan lain.

“Selamat atas dilaksanakan konferkab ke VII, semoga suksesi di PWI berjalan dengan baik sesuai harapan, dan dapat menjadikan output yang baik,” harapnya.

Ia juga berharap kerjasama PWI dan Pemkab Tanggamus dapat terus bersinergi untuk pembangunan.

“Peran serta rekan-rekan pers semuanya, untuk memberikan yang terbaik, menuju kabupaten Tanggamus yang makmur dan maju dengan disokong kesiapsiagaan wartawan yang bersinergi dengan pemkab terkait publikasinya,” ujarnya. (Arj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here