oleh

Ketua DPRD Dukung Sispala Bandarlampung Siaga Bencana

Bandarlampung (Lentera SL): Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Wiyadi, mengapresiasi generasi muda maju di garda terdepan dalam peran kepedulian terhadap lingkungan dan sosial, khususnya bencana alam.

\”Ini luar biasa, saya merasa dulu SMA aja nggak merasakan seperti ini. Sebagai wakil masyarakat sangat mengapresiasi sekali adik-adik ini,\” kata Wiyadi, saat audiensi bersama perwakilan siswa pecinta alam Bandarlampung, Selasa (18/2).

Baca Juga  Sambangi Walikota, KPU Harapkan Pencairan Anggaran Dipercepat

Keaktifan pelajar dalam kegiatan sosial itu rupanya memikat perhatian Wiyadi. Dalam kesempatan tersebut dirinya bertanya langsung apa yang memotivasi para siswa tersebut.

\”Ini kan susah nih, bencana tempat nggak nyaman, banjir. Rumah longsor tebing itu kan nggak nyaman, lebih nyaman juga di mal, alasannya apa sih?\” tanya Wiyadi.

Sementara perwakilan pelajar itu, M Rio Febrian, siswa SMK 4 Bandarlampung, menjelaskan, menurutnya masyarakat yang terkena bencana alam sangat membutuhkan bantuan. Oleh sebab itu, Rio dan sekawan berupaya menyalurkan bantuan semampu apa pun.

Baca Juga  Nekat Mudik Lebaran ASN Pemkot Bakal Disanksi

\”Saya berpikir manusia itu pasti butuh bantuan. Walaupun tidak enaknya di tempat lokasi, kami yakin untuk siap membantu,\” kata dia.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk mendorong generasi muda aktif dalam siaga bencana, dirinya bersama Forum Komunikasi Siswa Pecinta Alam (Forkomsis) Kota Bandarlampung akan menggelar kegiatan Latihan Gabungan siaga bencana alam pada 10-12 April mendatang.

Baca Juga  AIMI Lampung akan Kampanye Global pada Pekan Menyusui Sedunia 2019

\”Kegiatan itu nantinya akan diikuti oleh pelajar dari kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung,\” ungkapnya. (Rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *