oleh

Ketua Dekranasda Metro Hadiri Fotografer Loves Vintage

Metro (Netizenku.com): Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi, hadiri kegiatan Fotografer Loves Vintage di Rumah Dokter (dokterswoning) yang dibangun pemerintah kolonial Belanda pada tahun 1939 di Kota Metro, Selasa (14/9)

Kegiatan fotografer Loves Vintage diinisiasi oleh Tim Ahli Cagar Budaya Kota Metro dan komunitas Metro Prohogtaphy (MP).

Silfia mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari ajang promosi tempat bersejarah di Kota Metro.

Baca Juga  Antisipasi Banjir, Metro Fokus Pembenahan Saluran Air

“Kegiatan ini diikuti oleh fotografer dari berbagai daerah yang ada di Lampung. Dari kegiatan ini, diharapkan cagar budaya di Kota Metro bisa lebih dikenal oleh khalayak luas,” kata Silfia.

Silfia menambahkan, bagi warga Kota Metro yang hendak berpartisipasi untuk menyumbang barang yang memiliki nilai sejarah, bisa langsung menghubungi pihak terkait.

Baca Juga  Pembahasan Polemik Surat Domisili, Pemkot Hadirkan Perwakilan Pemprov

“Untuk warga Kota Metro yang hendak berpartisipasi menyumbang benda dengan nilai sejarah, bisa langsung menghubungi pihak pengelola,” ujar Silfia.

Sementara, Dewan Pembina Metro Photography (MP) Rahmatul Ummah berharap, dengan terselenggaranya Photographer Loves Vintage, dapat membangun solidaritas sesama fotografer.

“Dalam kegiatan ini, diharapkan bisa lebih mempererat silaturahmi antar anggota dan seluruh pelaku fotografi, terlebih bisa mengangkat nilai-nilai yang ada di kota lewat fotografi,” ujar Rahmat.

Baca Juga  Capai Batas Waktu, Pemkot Metro akan Pindahkan TPAS

Acara Photographer Loves Vintage dihadiri oleh Ibu Wakil Walikota, Asih Kusminah Qomaru, dan Ibu Sekda Kota Metro, Yuliwati Bangkit. Selain itu, acara tersebut diikuti model-model bertalenta menambah warna dalam kegiatan tersebut. (Rival/len)

Komentar