oleh

Kesbangpol-BNN Sosialisasi Pencegahan Penyalahguna Narkoba

Pesawaran (Netizenku.com): Guna mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Pesawaran yang saat ini semakin tahun semakin meningkat. Pihak Kesbangpol Provinsi, bersama BNN dan Kesbangpol Pesawaran melakukan sosialisasi pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba kepada para pelajar dan stakeholder yang ada di Pesawaran di Balai Desa Bagelen Gedongtataan, Rabu (4/3).

\”Kegiatan sosialisasi ini bisa memberikan kontribusi positif bagi kita semua, tantang bagaimana pencegahan narkoba khususnya untuk adik-adik pelajar,\” kata Kepala Kesbangpol Provinsi Lampung, Peter Syahboedin, pada sambutannya di acara sosialisasi tersebut.

Baca Juga  100 Rumah Warga akan Dibedah

Pihaknya menyambut baik acara sosialisasi ini lantaran bisa memberi manfaat tentang pengetahuan tentang bahaya narkoba. Saat ini narkoba sudah menjadi musuh bersama yang wajib diberantas secara bersama. Bagai mana memberikan pemahaman khususnya untuk stakeholder.

Guna mencegah hal ini pihaknya mengajak kepada semua elemen yang ada untuk bisa sama-sama memerangi narkoba,

Baca Juga  Dendi Minta Danlanal Terus Bersinergi dengan Pemda

\”Jadi kami sangat berharap tindak lanjut progres kita di Pesawaran, ke depan sudah terbentuk tim P4GN dengan melibatkan semua elemen, tugas kita bukan untuk melakukan penangkapan, melainkan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba,\” ungkapnya.

Pihaknya berharap semua elemen yang ada bisa menjadi pelopor, karena Provinsi Lampung saat ini sudah masuk peringkat ke-8 dan masuk 10 besar tingkat nasional.

Baca Juga  Penutupan Jalan Berlanjut, DPRD Nilai Anton Melanggar Hukum

\”Tentunya kita harus melakukan langkah-langkah upaya pencegahan, apa lagi saat ini Indonesia menjadi penyelundup terbesar untuk narkoba,\” katanya.

Sementara menanggapi hal ini, Kades Bagelen, Merdi Parmanto selaku tuan rumah sangat menyambut baik dengan kegiatan tersebut.

\”Kita sangat menyambut baik sosialisasi yang dilakukan pihak Kesbangpol dan BNN ini, karena upaya pencegahan itu lebih baik,\” ucapnya. (Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *