oleh

Kepala Daerah Diminta Mampu Baca Data Situasi Covid-19

Bandarlampung (Netizenku.com): Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito, meminta kepala daerah membaca data perkembangan situasi Covid-19 secara cermat.

“Kita sudah berada dalam situasi pandemi Covid-19 selama 1,5 tahun. Mengingat hal tersebut, saya berharap pemimpin daerah mampu membaca data secara lebih cermat agar dapat mengantisipasi kenaikan kasus,” kata Prof Wiku dalam konferensi pers virtual terkait perkembangan penanganan Covid-19 pada Selasa (10/8).

Baca Juga  Herman HN Minta Pemprov Bentuk Satgas Covid-19 Awasi Instansi Vertikal

Prof Wiku juga meminta Kepala Daerah menyiapkan strategi penanganan Covid-19 terbaik untuk daerahnya masing-masing sebelum terjadi lonjakan kasus.

“Sebagai contoh apabila melihat ada kenaikan angka positif maka pimpinan daerah harus langsung mengamati angka ketersediaan tempat tidur di rumah sakit untuk memantau kapasitas rumah sakit di daerahnya,” ujar dia.

Sehingga dengan demikian, lanjut dia, usaha penanganan maksimal dapat diambil dalam masa tersebut.

Baca Juga  Pemkot Bandarlampung Dirikan Posko Covid-19 Tingkat Kelurahan

“Ingatlah bahwa kemampuan pemerintah daerah untuk membaca data sangat penting dalam usaha penanganan Covid-19 di daerahnya masing-masing,” tutup dia. (Josua)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *