Kapolres Tanggamus Pimpin Sertijab Wakapolres

Redaksi

Senin, 13 Juli 2020 - 13:56 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tanggamus (Netizenku.com): Polres Tanggamus menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres dari Kompol MN. Yuliansyah, SH. MH kepada Kompol Heti Patmawati, SH. SIK., Senin (13/7).

Sertijab dipimpin langsung Kapolres Tanggamus, AKBP Oni Prasetya, SIK, di aula Parama Satwika dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek, beberapa personel Polri maupun ASN.

Sertijab digelar sederhana terkait pengurangan perkumpulan di tengah pandemi Covid-19. Bahkan sebelum memasuki ruangan, terlebih dahulu melakukan cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selain sederhana, prosesi Sertijab juga dilaksanakan secara singkat meliputi laporan pejabat yang serah terima, pengambilan sumpah jabatan serta tanda tangan memorandum kegiatan tersebut.

AKBP Oni Prasetya mengatakan, Sertijab merupakan tindak lanjut mutasi pejabat di lingkungan Polda Lampung, merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi pada aspek SDM dan pembinaan, kesatuan serta pembinaan karier yang bersangkutan.

Baca Juga  Ketua DPW PKB Lampung Sapa Ratusan Simpatisan di Tanggamus

“Hal ini untuk lebih meningkatkan kinerja guna mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas Polri sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat khususnya di Polres Tanggamus,” kata AKBP Oni Prasetya usai kegiatan.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan terima kasih dan selamat bertugas kepada Kompol MN. Yuliansyah atas jabatan barunya, sebagai Kasisidik Subdit Gakkum Direktorat Polair Polda Lampung.

\”Terima kasih kepada Kompol MN. Yuliansyah beserta ibu yang telah bersama-sama mendedikasikan diri di Polres Tanggamus. Dan selamat bertugas di tempat yang baru semoga diberikan kesuksesan oleh Allah SWT,\” ucap Kapolres.

Baca Juga  Janji Nikahi Korban, M Setubuhi Pacar Hingga Sepuluh Kali

Kepada Kompol Heti Fatmawati, Kapolres mengucapkan selamat datang di Polres Tanggamus dan berharap agar segera beradaptasi sebagai Wakapolres.

“Secepatnya beradaptasi dari mainset Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Lampung, sebab sekarang telah menjadi Wakapolres Tanggamus,\” tegasnya.

Kompol Heti Fatmawati dalam keterangannya mengaku akan mendukung penuh visi misi Kapolres Tanggamus dalam pelayanan kepada masyarakat.

\”Pada intinya, saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya, kepada pimpinan. Saya akan menjalankan tugas-tugas Wakapolres Tanggamus dan apa visi misi bapak Kapolres, saya siap mendukung,\” kata Kompol Heti sapaan akrabnya.

Sementara itu Kompol MN. Yuliansyah mengaku bahwa berdinas di Polres Tanggamus sangatlah berkesan, sebab cuaca sangat mendukung sehingga dalam menjalankan tugas maupun ibadah dengan baik.

Baca Juga  Covid-19 Meningkat, Pemkab Tanggamus Gelar Doa Bersama

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tanggamus, ketua Bhayangkari dan Forkopimda yang telah mendukung pelaksanaan tugasnya sebagai Wakapolres.

\”Terima kasih kepada bapak Kapolres, Forkopimda, Kodim dan semua yang sangat baik mendukung saya sebagai Wakapolres Tanggamus selama ini,\” ujarnya.

Diketahui, Sertijab Wakpolres Tanggamus tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolda Lampung Nomor:ST/692/VII/KEP/2020 tanggal 3 Juli 2020.

Tertuang di sana Kompol MN. Yulinsyah, SH. MH dimutasikan menjadi Kasi Sidik Subdit Gakkum Ditpolair Polda Lampung, penggantinya adalah Kompol Heti Patmawati, SH. SIK yang sebelumnya menjabat Kasi STNK Subditregident Dit Lantas Polda Lampung. (Arj/len)

Berita Terkait

Hendra Wijaya Mega: BUMD Wajib Audit Independen
15 Tahun Tak Setor Dividen, PT AUTJ Berdalih Rugi
Bawaslu Tanggamus Rampungkan Rekrutmen Anggota PKD Pilkada 2024
Mulyadi Irsan Salurkan Bantuan Warga Terdampak Bencana Tanggamus
Hadapi Pilkada, Polres Tanggamus Latihan Dalmas Awal Sat Samapta
Ketua DPD PAN Tanggamus Gerak Cepat Bantu Warga Korban Longsor
Pj Bupati Tanggamus Hadiri Pelantikan Panwascam Tahun 2024
Tim SAR Gabungan Cari Seorang Korban Longsor Ulubelu

Berita Terkait

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:04 WIB

Tantangan dan Kendala Penanganan TBC di Lampung

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:07 WIB

IKM Lampung Didorong Kantongi Sertifikat TKDN-IK

Kamis, 13 Juni 2024 - 20:45 WIB

PLN Cek kWh Meter Pelanggan untuk Cegah Bahaya Kebakaran

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:18 WIB

Program Vokasi Tingkatkan Kualitas Lulusan SMK di Lampung

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:15 WIB

Diskeswan Tingkatkan Upaya Pencegahan Penyakit Zoonosis pada Hewan Kurban

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:12 WIB

PPPA Himbau Masyarakat Berani Lapor Ketika Menjadi Korban Kekerasan

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:06 WIB

Pemprov Bakal Evaluasi PRL 2024

Kamis, 13 Juni 2024 - 13:05 WIB

PLH Gubernur Lampung Pimpin Rapat Perdana, Tekankan Keberlanjutan Program Kerja

Berita Terbaru