BERBAGI

Pesawaran (Netizenku.com): Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo, mengajak kepada seluruh personel yang ada agar setiap melaksanakan tugas sebaiknya dijadikan sebagai ibadah. Selalu berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Ungkapan Kapolres ini disampaikan saat dirinya membacakan amanat Kapolri, Jendral Polisi Idham Aziz, pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2020 guna pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020-202, di halamana Mapolres Pesawaran, Senin (21/12).

“Dalam kesempatan yang penuh dengan semangat dan rasa kebersamaan ini, beberapa penekanan yang wajib dipedomani, persiapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan yang maha esa,” ungkap Kapolres.

Serta dikatakannya, lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat. Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan perayaan tahun baru 2021.

“Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan buddy system serta laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional. Bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” katanya.

Untuk Operasi Lilin 2020, diutarakan dia, akan dilaksanakan selama 15 hari mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 04 Januari 2021.

“Mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi serta tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri telah mempersiapkan 83.917 Personil Polri, 15.842 Personel TNI, serta 55.086 Personel instansi terkait lainnya, personel tersebut akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas dan 675 Pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Lilin Tahun 2020, semoga pengabdian dan tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa, dan tidak lupa pula pada kesempatan yang baik ini saya juga ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021,” tuturnya.  (Soheh/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here