oleh

Kapolda: Sebelum 2020 Polres Tubaba Terbentuk

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Suntana, meyakinkan masyarakat Kabupaten Tulangbawang Barat bahwa Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) bakal terbentuk sebelum 2020.

\”Berapa kali saya sudah membuat surat usulan ini ke Polri, nanti kita usulkan secepatnya tidak menunggu 2020, minimal 2019 sudah terbentuk dengan sistem anggaran dan personil dan lain- lain. Kita akan percepat, sehingga ini dapat cepat terwujud,\” kata Kapolda Lampung saat memberikan keterangan kepada awak media usai meresmikan Gedung Persiapan Mapolres Tubaba yang baru sebatas digunakan untuk pelayanan Ide Si Cantik, Kamis (24/5) siang.

Menurut Suntana, adanya Pesta Demokrasi 2018 dan 2019, struktur anggaran Polri tidak diprioritaskan untuk membangun Polres, walaupun bangunannya akan dibangunkan oleh pemda, tetapi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) tidak asal memutuskan.

Baca Juga  Wujudkan Smart City, Diskominfo Luncurkan Tubaba Go

\”Bukan persoalan bangunannya dibantu pemda. Sebab, begitu Menpan memutuskan untuk membangun Mapolres, Menpan tidak mau membuat surat keputusan jika belum ada anggarannya,\” terangnya.

Suntana berjanji awal 2020 Polri sudah membangun Polres Tubaba, sehingga masyarakat Tubaba dapat bersabar. Untuk menyikapi selama dua tahun tersebut, pihaknya selaku Kapolda Lampung memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat di Kabupaten Tuba dan Tubaba. \”Menunggu terbentuknya Polres Tubaba, bangunan ini sementara untuk pelayanan pembuatan SIM, SKCK, dan lain-lain,\” tukasnya.

Sementara dalam sambutannya, Kapolda Lampung selain meminta masyarakat Tubaba untuk bersabar untuk terwujudnya Polres Tubaba, pihaknya juga meminta menjaga wilayah dari pengaruh orang-orang tertentu yang memang mengarah ke radikalisme, yang ingin memecah persatuan dan kesatuan, dan menitip agar masyarakat menghidari narkoba, keluarga dapat memantau dan mengawasi anaknya dari konsumsi barang haram tersebut. \”Karena sasaran pengguna narkoba adalah kalangan remaja, jadi kepada bapak-bapak agar dapat menjaga dan memantau anak remajanya,\” pungkasnya.

Baca Juga  Fauzi Hasan Lantik Pejabat Eselon III Disdukcapil

Sementara, Bupati Tubaba, Umar ahmad dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolda Lampung telah berkunjung ke Kabupaten Tubaba dan bisa bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat di kabupaten ini.

\”Kabupaten Tubaba sudah berumur 9 tahun, saya sebelumnya menjadi ketua DPRD, wakil bupati, dan sekarang bupati, banyak berita yang saya dapat tentang begal, peredaran narkoba di Tulangbawang Barat dan sebagainya, itu menunjukkan angka kriminalitas di Tubaba sudah cukup tinggi,\” kata dia.

Untungnya, lanjut bupati, Polres Tuba tanggap cepat dalam menangani penanganan-penanganan keamanan di kabupaten ini masih bisa terlayani. \”Tetapi di masa yang akan datang dengan konsep pembangunan yaang kita rencanakan, kami telah mengkonsep kota di kawasan transmigrasi. Rasanya bersamaan dengan itu kami menduga angka kriminalitas akan semakin tinggi. Oleh karena itu, kami atas nama pemerintah dan jajaran masyarakat di Tubaba berharap segera dibentuk Polres Tubaba,\” pintanya,

Baca Juga  LANUD di Tuba Dikonsep Bandara Komersil

Untuk mendukung itu, lanjut dia, ada beberapa upaya yang telah dilakukan Pemkab Tubaba, diantaranya dengan mempersiapkan gedung Mapolres Tubaba eks Kantor Bupati Tubaba, dan telah menghibahkan tanah untuk Mapolres seluas 4 hektare. \”Melalui tangan Pak Kapolda, kami menghaturkan agar kiranya Polres Tubaba ini terbentuk dan terwujud di Kabupaten Tulangbawang Barat,\” pungkasnya.(Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *