oleh

Kadisdikbud Metro Lepas Tim Pelatihan Satu Guru Satu Buku

Metro (Netizenku): Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Metro berpamitan dengan Ketua DPRD serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro. Mereka hendak bertolak ke Jambi guna mengikuti pelatihan SAGUSABU (satu guru satu buku), yang dilaksanakan LPMP setempat pada 3-4 Maret ini.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ria Andari mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan yang diikuti oleh 19 siswa dan 5 guru yang tergabung dalam Tim Inspirasi Magazine SD tersebut.

Baca Juga  Siap-siap Dinilai, Kelurahan Yosodadi Laksanakan Jumat Bersih

\”Memang membaca itu mudah, bicara lebih mudah, tetapi menulis itu sangat sedikit¬† peminatnya,\” kata Ria saat memberi sambutannya di Gedung DPRD Kota Metro, Jum\’at (2/3).

\"\"

Oleh karenanya dia berharap SD Muhammadiyah dapat menjadi pelopor dan contoh bagi para siswa dari sekolah lain, sehingga pada akhirnya dapat menstimulir siswa untuk rajin membaca dan menulis. \”Harapan kami setelah mengikuti kegiatan di Jambi, SD Muhammadiyah Metro dapat menjadi \’Duta Menulis dan Duta Baca di Kota Metro,\” pungkasnya.

Baca Juga  Walikota Metro Sampaikan Upaya Pemerintah Lestarikan Budaya

Dukungan serupa juga disampaikan Ketua DPRD Kota Metro,¬†Anna Murinda. \”Kota Metro sebagai kota pendidikan sudah saatnya memulai leterasi, baik bagi guru dan siswa-siswinya. Jadi saat belajar posisi siswa tidak lagi fasif, melainkan juga melibatkan peran aktif murid misalnya dengan menulis apa yang dilihat, apa yang dirasa dan apa yang dialaminya,\” harap Anna, seraya berpesan perjalanan para pendidik dan siswa ke Jambi dapat mebawa nama baik SD Muhammadiyah Metro dan daerah Metro. (Rival)

Baca Juga  Walikota Metro Ajak Semua Elemen Disiplin Prokes

Komentar