oleh

Kadin Mendukung Lampung Jadi Alternatif Ibukota Indonesia

Bandarlampung  (Netizenku.com) : Kalangan pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Lampung, meminta dukungan kepada wakil ketua Kadin Pusat, Anindya Bakri, terhadap aspirasi masyarakat untuk menjadikan Lampung sebagai Ibukota Republik Indonesia (RI).

Kehadiran putra Aburizal Bakrie yang merupakan pengusaha asal Lampung tersebut, kata ketua Dewan Penasehat Kadin Lampung, Ari Meizari, dalam rangka buka bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu, yang dipusatkan di Hotel Emersia Bandarlampung, Jumat  (10/5), memberikan support supaya Lampung menjadi salah satu alternatif Ibukota RI.

\”Alhamdulillah, Bung Anindya, mendukung Lampung sebagai salah satu alternatif lokasi ibukota RI yang sudah menjadi rencana Presiden RI Joko Widodo, jadi kami dari kalangan pengusaha di Lampung memberikan dukungan, dan akan terlibat aktif,\” kata Ari Meizari.

Baca Juga  Rektor Universitas Lampung Yakin Rumah Sakit Pendidikan Unila Beroperasi 2019

Karena kata Ari Meizari, Lampung sudah memenuhi syarat untuk dijadikan sebagai pusat pemerintahan, selain letaknya berdekatan dengan DKI Jakarta, semua fasilitas pendukung sudah memenuhi syarat. Dan salah satu alternatif yang disampaikan presiden adalah Pulau Sumatera.

\”Pak Presiden menyampaikan tiga alternatif lokasi pemindahan ibukota, yakni Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi dan Pulau Sumatera, dan kita sebagai masyarakat Lampung harus memberikan dukungan, karena dengan Lampung sebagai ibokota negara, tentu pembangunan akan lebih cepat dan akan berimbas positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat,\” harapnya.

Baca Juga  Napak Tilas Umroh Alumni APDN Untuk Pendekatan Pada Sang Khalik dan Jalinan Silaturahmi

Bahkan kata Ari Meizari yang juga di dampingi tokoh Pemuda Lampung, Oking Ganda Miharja, Bung Anindya, mengatakan Lampung sudah memenuhi syarat, selain jumlah penduduk belum terlalu padat, lahan kosong masih sangat luas, adanya Bandara Internasional, pelabuhan laut internasional, serta memiliki potensi perkebunan.

\”Syarat-syarat Lampung untuk menjadi pusat pemerintahan Indonesia sudah memenuhi, tinggal saat ini dukungan masyarakat, dukungan Pemprov Lampung, dukungan kabupaten/kota, serta dukungan politik, baik yang duduk di DPR RI Dapil Lampung maupun dari DPRD Provinsi Lampung,\” jelasnya.

Baca Juga  Meriahkan HUT TNI ke-73, Danrem 043/Gatam Buka Turnamen Tenis Lapangan

Sementara Oking, yang juga seorang politisi muda, meminta seluruh masyarakat Lampung, dengan berbagai media, baik media sosial, media massa, dan media online; memviralkan bahwa masyarakat Lampung mendukung Lampung menjadi ibukota RI.

\”Kami mengajak, seluruh masyarakat untuk berperan aktif, mengatakan dukungan melalui berbagai media. Lalu, Pemprov Lampung menyiapkan dukungan secara administrasi, sehingga apabila nanti ada permintaan pemerintah pusat, bagi Provinsi yang mengajukan sebagai ibukota negara, sehingga Lampung kapan pun siap untuk prosentase,\” harap Oking. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *