BERBAGI

Pesawaran (Netizenku): Warga Pesawaran keluhkan rusaknya jalan raya di depan komplek perkantoran Pemkab setempat. Pasalnya, jalan rusak telah lama dibiarkan tanpa ada tindakan dari pemkab setempat.

Menurut Turi, salah seorang warga setempat, mengatakan jika dirinya setiap hari melintasi jalan tersebut. Namun entah mengapa terkesan dibiarkan begitu saja oleh pihak pemerintah, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU).

“Rusaknya jalan ini sudah lama.Tapi belum ada perbaikan secara permanen, hanya ditambal-tambal ala kadarnya saja. Apa lagi kalau musim penghujan seperti saat ini, jalannya dipenuhi air dan menyulitkan kami selaku pengguna jalan, ” keluarnya (20/3).

Dijelaskan Turi, kerusakan jalan tersebut bukan hanya terjadi di depan komplek perkantoran, namun juga pada ruas jalan di belakang komplek perkantoran pemkab. “Kalau yang di belakang itu bukan rusak, cuma gak pernah dibangun, padahal jalan itu setiap harinya dilewati pejabat setempat. Memang sih kalau mereka yang lewat dengan kondisi jalan seperti itu gak kerasa karena mereka hari-harinya menggunakan kendaraan mewah. Tapi paling tidak pikirkan kami juga dong yang setiap harinya lewat hanya mengandalkan kendaraan roda dua,” keluhnya.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada Dinas terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum jangan diam saja seolah tutup mata. Sebaiknya segera mengambil langkah  terkait rusaknya jalan tersebut.

“Paling tidak ditimbun dulu lah biar ga becek. Jangan di biarkan begitu,” pintanya.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pesawaran, Elsafri Fahrijal, enggan berkomentar. (Soheh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here