oleh

HUT ke-84 Kota Metro, Wahdi Siap Dikritik Untuk Kemajuan

Metro (Netizenku.com): Walikota Metro, Wahdi
Siradjuddin, mengatakan siap menerima kritikan untuk kemajuan Bumi Sai Wawai. Hal itu ditegaskan saat memimpin apel bersama perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-84 Kota Metro, di Lapangan Pemkot setempat, Rabu (9/6).

“Kritik sosial dalam berita sangat penting, menjaga kita dalam penyelenggaraan pemerintahan. Bagaimana pun juga, kritik sosial dilakukan dengan nilai-nilai akhlakul karimah atas dasar nilai-nilai untuk kebersamaan membangun,” kata Wahdi.

Menurut dia, peringatan HUT Kota Metro ke-84 merupakan momentum untuk mengingat sejarah dan perjuangan orang-orang terdahulu dalam membangun Kota Metro.

Baca Juga  Pairin Jamin Penerimaan CPNS 2019 Tanpa Pungli

“Hari ini merupakan momentum di mana kita mengingat kembali sejarah dan perjuangan orang-orang terdahulu dalam membangun Kota Metro. Menjadikan Kota Metro sebagai kota yang nyaman, sederhana dalam konteks kehidupan sosialnya, dan maju dalam pendidikan dan pola pikir masyarakatnya,” ujarnya.

Wahdi berpesan kepada Aparatur Sipil Negara Pemkot Metro untuk berlomba saling berkontribusi menjalankan program pembangunan di bidangnya masing-masing.

“Apa yang sudah saya perbuat untuk Kota Metro?” Ketika negara dan masyarakat mempercayakan pelaksanaan pembangunan di tangan kita, seyogyanya pula kita memberikan hasil yang optimal. Sehingga, saya bersama bapak Wakil Walikota, Qomaru Zaman, dalam bertugas memimpin pembangunan di Kota Metro, kami butuh dukungan dari seluruh aparatur untuk menjalankan kerja yang tidak sederhana ini. Mari kita tingkatkan apa yang sudah baik dan mari kita ubah apa yang tidak tepat sasaran,” papar Wahdi.

Baca Juga  Positif Covid di Metro Meningkat, Gugus Tugas Galakkan Sosialisasi

Wahdi menambahkan, genap 103 hari bersama Qomaru Zaman memimpin pemerintahan di Kota Metro.

“Janji 100 hari telah kami realisasikan. Rencana pembangunan lima tahun ke depan sedang kami kerjakan. Dan pelaksanaan kerja pembangunan di tahun 2021 ini juga sedang kami dalami dan kami upayakan untuk mencapai hasil yang optimal,” ucapnya.

Walikota mengimbau ASN dapat menjadi role model dalam penerapan protokol kesehatan dan memberikan edukasi tentang pencegahannya. Kebijakan-kebijakan pemerintah, seperti PPKM Mikro, vaksinasi dan kebijakan pembatasan sosial di lingkungan pekerjaan.

Baca Juga  Mas Mufti-Kiyai Saleh akan Wujudkan Metro Bahagia

“Saya ucapkan Selamat Hari Jadi ke-84 Kota Metro. Semoga apa yang telah dirintis oleh para pembangun sebelum kita, mampu kita lanjutkan dan kembangkan sesuai kondisi dan potensi Kota Metro. Terima kasih kepada seluruh aparatur sebagai bagian dari masyarakat Kota Metro, atas pengabdian dan sumbangsihnya terhadap perkembangan Bumi Sai Wawai,” ucapnya. (Rival/len)

Komentar