oleh

HUT ke-76 Bhayangkara, Polres Tubaba Gelar Khitan Massal

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Merayakan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76, Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) Polda Lampung menggelar khitan massal gratis. Kegiatan bakti sosial ini digelar di Mako Polres lama, Senin (27/6).

Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M, yang diwakili oleh Waka Polres Kompol Gusti Iwan Wijaya, S.H, M.Si, menuturkan kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

Baca Juga  APBD Tubaba 2018 Defisit Rp20.76 Miliar

Kegiatan sunat massal ini dihadiri oleh Waka Polres, Sekda Tubaba Novriwan Jaya, Kadis Kesehatan, Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kasi Propam dan Kasi Dokkes Polres Tubaba.

Sunat massal ini dilaksanakan oleh Sidokes Polres Tulang Bawang Barat yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba .

Antusias anak-anak yang akan melaksanakan khitanan sangat melonjak yang rencana awal hanya sekitar 25 anak dan menjadi 50 anak, bagi anak yang telah dikhitan mereka mendapatkan hadiah berupa Tas, Buku Tulis, mainan dan snack.

Baca Juga  Bangun Pasar Pulung Kencana, Pemkab Pinjam Rp77 Miliar

Seperti tema yang diusung, Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh, kegiatan tersebut memang dibutuhkan oleh masyarakat.

Kemudian, sunatan massal gratis ini diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat yang kesulitan ekonomi untuk mengkhitankan anaknya. Di sisi lain, para orang tua juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepolisian.

Baca Juga  Mappilu PWI Sayangkan Tercecernya Segel KPU Tulangbawang Barat

“Harapan kami di usia Polri yang semakin matang dapat mewujudkan insan Polri yang semakin profesional, dicintai dan dipercaya masyarakat,” ungkap Gusti. (Arie/Leni)