oleh

HUT Bhayangkara, Momen Polres Metro Kenang Jasa Pahlawan

Metro (Netizenku.com): Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72, Kapolres Metro, AKBP Umi Fadilah Astutik, melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kumala Nusantara Metro, Senin (2/7).

Hadir dalam ziarah tersebut, Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro, perwakilan dari Forkopimda, Sekda Kota Metro dan tamu undangan.

Ziarah tabur bunga ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan atas jasa-jasanya selama hidup, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga yang dilakukan langsung oleh Kapolres Metro dan dilanjutkan dengan tabur bunga.

Baca Juga  Pemkot Metro Serahkan Bantuan Hibah untuk Rumah Ibadah

Kapolres Metro, AKBP Umi Fadilah Astutik mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-72 diharapkan dapat lebih membangkitkan semangat dan jiwa kita dalam membangun, khususnya Kota Metro lebih baik lagi.

\”Sebagai penegak hukum dan pelayanan masyarakat, hendaknya kita sebagai kesatuan Polri untuk dapat lebih profesional dalam menjalankan tugas, agar dapat lebih dipercaya di masyarakat khususnya di Kota Metro,\” ucapnya.

Baca Juga  Sekkot Metro Tinjau Kelurahan Tangguh Nusantara

Untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur, pihaknya mengajak bersama-sama untuk mendo’akan dan melanjutkan perjuangan para pahlawan tersebut. \”Kita sebagai anak bangsa jangan sampai melupakan jasa para pahlawan yang dengan tulus telah berkorban jiwa, raga, maupun harta, maka dari itu marilah kita berdo’a dan melanjukan apa yang di cita-citakan para pahlawan yang telah mendahului agar bangsa ini maju dan menjadi kebanggaan arwah para pahlawan kita,” tegasnya.

Baca Juga  SDN 1 Metro Pusat Tutup Pesantren Ramadhan dengan Berbuka dan Tarawih Bersama

Selanjutnya, Kapolres bersama jajarannya melakukan do’a bersama di Pondok Pesantren Tuma’ninah Yasin, untuk mendo’akan para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuankan Indonesia tercinta. (Rivaldi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *