oleh

HMI Metro Ajak Masyarakat Tanggap Bencana

Metro (Netizenku.com): Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Metro mengajak masyarakat tanggap dan peduli akan bencana. Ajakan tersebut ditandai dengan aksi solidaritas menggalang donasi untuk korban banjir Jabodetabek dan Banten, di Lampu Merah Taman Merdeka Kota Metro, Senin (6/1).

Koordinator Lapangan Aah Tusgima Agbi mengatakan kegiatan yang digelar merupakan bentuk solidaritas kepada para korban banjir sekaligus sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan.

Baca Juga  Pemkot Metro Serahkan Bantuan Hibah untuk Rumah Ibadah

“Kegiatan galang dana ini merupakan bagian upaya kami membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah sekaligus bentuk ajakan kepada masyarakat agar lebih bisa menjaga serta mencintai lingkungan, minimal tidak membuang sampah sembarangan yang nantinya akan membuat penyumbatan pada saluran air/drainase,” kata dia.

Ketua Umum HMI Cabang Metro, Zubir Idham menambahkan bahwa merupakan keharusan bagi sesama manusia untuk saling membantu.

Baca Juga  Basuki Resmi Jabat Wakil Ketua I DPRD Metro

“Kegiatan ini merupakan langkah kecil kami untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah banjir, tidak banyak yang bisa kami lakukan selain meringankan serta mengingatkan kepada sesama untuk mencegah terjadinya banjir dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan. Semoga dengan begitu ketika curah hujan meningkat, banjir bisa lebih diminimalisir,” tandasnya.

Sementara dari pantauan media, terlihat belasan mahasiswa dan mahasiswi mengenakan atribut HMI. Mereka menggalang donasi di sejumlah titik lampu merah di Bumi Sai Wawai. (Rival)

Baca Juga  SMKN 3 Metro Upgrading Guru Menuju Pendidikan Era Industri 4.0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *