oleh

HKN ke-57, Dinkes Tubaba Gelar Vaksinasi dan Donor Darah

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Dinas Kesehatan Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan donor darah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Komplek Uluan Nughik, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tubaba, Kamis (18/11).

Kepala Dinas Kesehatan Tubaba, Majril, S.Kep.,Ns.,MM didampingi Sekretaris, Eka Riana, mengatakan peringatan HKN tersebut berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan momentum tersebut dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19.

Baca Juga  Nol Pasien Covid-19, Tubaba Kembali ke Zona Hijau

“Tahun sebelumnya peringatan HKN tidak bisa diselenggarakan, dikarenakan angka penyebaran Covid-19 meningkat, beruntung tahun ini bisa dilaksanakan, untuk itu kita rayakan dengan berbuat kepada masyarakat,” ujarnya.

Lanjut  Eka, sasaran vaksin dalam kegiatan tersebut sebanyak 50 orang. Selain itu,  untuk donor darah sementara ini sudah mendapatkan 38 kantong darah.

“Sasaran vaksinasi 50 orang, akan tetapi jika jumlah yang datang lebih dari sasaran, Diskes Tubaba tetap bersedia melakukan penambahan dosis. Vaksin yang dipakai saat ini jenis Sinovac. Sementara untuk donor darah sampai dengan pagi ini, sudah ada 38 kantong yang tersedia,” pungkasnya. (Arie/leni)

Baca Juga  Tubaba Sosialisasi Bimtek Launching Proyek Perubahan

Komentar