oleh

Herman Tinjau Persiapan Pembangunan Pasar Smep

Bandarlampung (Netizenku.com): Walikota Bandarlampung, Herman HN melakukan peninjauan terhadap pengerjaan Pasar Smep Bandarlampung, Senin (8/4).

Herman HN mengungkapkan, terkait pengerjaan Pasar Smep akan dikerjakan dalam pekan ini. \”Hari ini. Minggu ini alat-alat masuk dan akan dikerjakan secepatnya, mudah-mudahan akhir tahun selesai.\” kata Herman.

Kemudian, ia mengatakan, pedagang akan direlokasikan ke wilayah pinggiran pasar. \”Pedagang akan dipindahkan dipinggiran. Di bagian samping ada 8 meter, di depan 16 meter. Ruko itu juga sudah di robohkan.\” ujarnya.

Baca Juga  Kemenhan Bahas Kesiapan Provinsi Hadapai Ancaman Non Militer

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandarlampung, Iwan Gunawan mengatakan, dengan pendanaan sekitar 25 Miliar, sejuah ini pengerjaan konstruksi pasar tidak ada kendala.

\”Pasar tersebut akan mampu menampung sekitar 600-700 kios. Terkait pengelolaan pasar akan diserahkan dan dikerjakan oleh dinas perdagangan.\” kata Iwan.

Lebih teknis, Arsitektur Pasar Smep, Muhammad zen menerangkan, terkait pengerjaan secepatkan akan dikerjakan. Masalah sampah dan tumbuhan yang tumbuh di lahan akan dibersihkan dan dibuang. \”Masalah sampah akan digeser karena ganggu. Dan ada eceng gondok itu akan dipindahkan dan dikeruk.\” terangnya.

Baca Juga  Nataru, KAI Divre IV Tanjungkarang Angkut 67.955 Penumpang

Ia juga mengatakan, untuk pengerjaan awal akan dilakukan pengerukan guna membersihkan dari sampah dan juga air. \”Kan ada eceng gondok dan juga ada air yang nantinya akan kita sedot lagi.\” ujar Zen.

Ia mengungkapkan, bangunan tersebut akan memiliki basement, dengan 3 lantai dan lantai atas sebagai lahan parkir. Bentuk bangunan itu akan seperti kios-kios dengan diisi meja-meja. \”Pengerjaan akan dikerjakan dengan bertahap, dana 25 Miliar hanya merupakan pengerjaan konstruksi dengan luas 63 x 56 meter persegi.\” tandasnya. (Adi)

Baca Juga  Begini Potret Kusam Jurnalis Perempuan di Lampung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *