oleh

Herman HN: Insentif Guru Honorer Segera Dibayar

Bandarlampung (Netizenku.com): Angin segar rupanya mulai menghembus ke arah delapan ribuan guru honorer di Kota Tapis Berseri. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung mengaku akan segera membayarkan hak daripada pahlawan tanpa tanda jasa itu.

Menurut Walikota Herman HN, Pemkot akan segera membayarkan insentif dari ribuan guru honorer sesegera mungkin. \”Iya itu sesegera mungkin kita bayarkan. Kurang lebih guru honorer di Bandarlampung ada sekitar 8 ribuan orang,\” ujar Herman HN usai menghadiri Paripurna di lingkungan DPRD, Selasa (18/9).

Baca Juga  PLN Pastikan Pasokan Listrik Hari Raya Aman

Menurut Herman HN, pemerintah akan mengeluarkan anggaran sebesar 9 hingga   10 miliar rupiah. \”Kalau untuk 8 ribuan itu kira-kira sekitar 9 sampai 10 miliar rupiah lah. Itu akan kita bagikan langsung 6 bulan,\” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, ribuan guru honorer di Bandarlampung melakukan unjuk rasa lantaran insentif guru honorer belum kunjung dibayarkan. Bahkan hingga kini tunggakan tersebut  mencapai 6 bulan insentif.

Baca Juga  Unila Undang Akademisi Tanah Air Ramaikan Bursa Calon Rektor

Yusuf Kohar pun meminta agar insentif tersebut segera dibayarkan ketimbang harus membangun 2 rumah dinas yang nantinya diperuntukkan bagi wakil walikota dan Ketua DPRD di Kota Tapis Berseri.

Tuntutan dan unjuk rasa pun tak hanya ada di Bandarlampung, kota dan kabupaten di luar provinsi pun sempat melakukan hal serupa guna meminta hak dari pemerintah.(Agis)

Baca Juga  Diusia Balam yang ke-336, Herman HN Utamakan Kesejahteraan Rakyat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *