oleh

Gubernur Direncanakan Resmikan Desa Agrowisata Peninggalan Belanda

Pesawaran (Netizenku): Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo rencananya akan meresmikan Desa Sungai Langka, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran menjadi Desa Agrowisata, pada hari ini, Sabtu (10/2).

Diketahui, Desa Sungkai Langka adalah satu-satunya Desa Agrowisata yang akan diresmikan di Lampung. Persemian tersebut akan dilaksanakan di lapangan desa setempat.

Kepala Desa Sungai Langka, Erwan mengatakan, jadinya Desa Sungai Langka sebagai desa wisata, telah sesuai dengan visi-misi desa yang masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMD), sesuai dengan Perdes No 1 tahun 2016 yang menginginkan Desa Sungai Langka menjadi Desa Agrowisata.

Baca Juga  Surat Palsu KPK Sempat Resahkan Kades di Pesawaran

\”Sebenarnya kalau  agrowisata belum fiks, kita hanya deklarasi dan rencannya pak gubernur langsung yang akan meresmikannya,\” ujar Erwan saat ditemui pada Sabtu (10/2).

Dijelaskan Erwan, rencana tempat wisata yang akan dimunculkan sebagai tempat wisata di desanya itu, ialah wisata selfie dan taman bunga di pekon peninggalan zaman Belanda, serta akan memunculkan produk pertanian buah durian dan jeruk.

Baca Juga  Awasi Pemilu, Bawaslu Pesawaran Gandeng \'Kaum Emak-emak\'

\”Rencananya tempat wisata yang akan kita bangun itu di bekas kolam peninggalan zaman Belanda, disana kita akan buatkan wisata selfie dan taman bunga, yang akan diberi galeri dari hasil pertanian dan hasil UMKM,\” kata dia.

Menurutnya, munculnya Desa Sungai Langka sebagai desa wisata, merupakan ide kreasi masyakat yang berawal dari mimpi dan bertujuan untuk meningkatan perekonomian masyarakat,\” tuturnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *