oleh

Gedung PAUD Percontohan Pesawaran Diresmikan

Pesawaran (Netizenku.com): Dibangunnya Gedung PAUD Negeri Percontohan di Kabupaten Pesawaran yang berdiri di Desa Suka Raja Gedongtataan adalah salah satu pencapaian keberhasilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran. Penyataan ini diungkapan Bunda Paud Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi pada peresmian Gedung PAUD Negeri Percontohan Pesawaran di Desa Sukaraja Gedongtataan,Selasa (26/3).

Dalam kesempatan tersebut pihaknya selaku bunda Paud Pesawaran berharap dengan adanya PAUD Negeri Percontohan Sukaraja ini dapat digunakan secara maksimal untuk mengembangkan bakat, kreatifitas dan potensi diri baik anak usia dini maupun tenaga pendidik lembaga PAUD secara keseluruhan.

\”Oleh karena itu sepantasnya kita bersama-sama meramaikan menjaga dan memelihara gedung baru Lembaga PAUD Negeri Percontohan Sukaraja agar dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya.Karena bisa berdirinya gedung Paud Negeri Percontohan ini juga merupakan salah satu pencapaian keberhasilan dari Dinas Pendidikan.\” kata Nanda Indira.

Baca Juga  Festival Pahawang 2018 Hanya Beda Kemasan

Ia mengutarakan, sebagaimana diketahui bahwa PAUD adalah pondasi pendidikan karakter. PAUD juga merupakan lembaga untuk memberikan stimulasi pendidikan yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan, sehingga anak dapat berkembang secara optimal sesuai dengan potensinya.

\”Namun perlu diingat juga, bahwa minat anak pada sesuatu itu tidak berlangsung lama, karena itu guru dan orang tua harus pandai menciptakan kegiatan yang bervariasi dan tidak menerapkan disiplin kaku dengan rutinitas yang membosankan.Anak pada masa ini juga akan berkembang kecerdasannya dengan cepat jika diberi penghargaan dan pujian secara wajar yang disertai kasih sayang, dengan tetap memberikan pengertian pada saat melakukan kesalahan atau kegagalan.\” ucapnya.

Baca Juga  Bawa Senpira, Oknum PNS di Lampung Diamankan Polres Pesawaran

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang di wakili Asisten 1 Syukur, menyambut baik dengan berdirinya Gedung PAUD Negeri Percontohan Sukaraja yakni sebagai wadah para generasi penerus yang akan mengantarkan Kabupaten Pesawaran menjadi lebih baik dan dapat menghasilkan anak-anak dengan kualitas karakter yang baik.

\”Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Dirjen PAUD dan DIKMAS Kemendikbud yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas Lampung yang telah mengalokasikan dana APBN untuk pembangunan Unit Gedung baru PAUD Negeri Percontohan melalui swakelola masyarakat.\” ucapnya.

Baca Juga  Jika Tak Dapat Dukungan Partai, Aries Pilih Hengkang dari Pencalonan

Pihaknya berharap dengan telah dibangunnya Gedung Paud Negeri ini,semoga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendidik dan memberikan nilai-nilai luhur, budi pekerti yang baik sehingga anak-anak dapat tumbuh berkembang menjadi anak yang sholeh dan sholeha serta taat kepada guru dan menaruh hormat kepada orang tua.

\”Kami yakin dari lembaga pendidikan ini akan lahir generasi yang mampu membawa kemajuain dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Pesawaran yang sama-sama kita cintai ini.\”harapnya. (Soheh).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *