oleh

GASPOOL Weekend Peduli Lombok

Bandarlampung (Netizenku.com): Puluhan relawan Gabungan Admin Shelter Pengemudi Ojek Online Lampung (GASPOOL) pada Minggu (23/9) siang melakukan penggalangan dana dengan tajuk \”Weekend Peduli Lombok\”.

Penggalangan ini diinisiasi oleh lembaga kemanusiaan ACT dengan tagar #LampungBersamaLombok. Tak hanya anggota GASPOOL yang turun melakukan penggalangan dana. Menurut Ketua GASPOOL, Miftahul Huda, ada 11 orang driver online dari Palembang yang ikut melakukan penggalangan dana di Lampung.

Baca Juga  Menhub Kontrol Kesiapan Sarana Mudik di Lampung

\”Jadi kebetulan ada tamu dari Palembang yang lagi main ke Lampung. Pas kebetulan kita lagi ada kegiatan penggalangan dana, mereka juga simpati dan ikut melakukan penggalangan dana,\” ujar Lif-sapaan akrab-Miftahul Huda saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Diketahui, GASPOOL adalah satu dari 16 komunitas yang hari ini (22/9) dan besok bergerak di banyak tempat keramaian menggalang dana untuk korban gempa Lombok.

Baca Juga  Ribuan Karyawan Pasar Modern di Bandarlampung Divaksinasi Covid-19

Dalam sosialisasi yang diikuti semua komunitas relawan ACT Lampung kemarin, sudah dibagi titik-titik yang hendak dilakukan penggalangan dana. Kepala Cabang ACT Lampung, Yungki Pramono, mengaku ssnang dengan upaya GASPOOL dalam mengumpulkan dana.

GASPOOL sejak siang bergerak ke beberapa titik, yakni di lampu merah Jalan Sultan Agung-Ki Maja dan sekitar Stadion Pahoman.

Berdasarkan pantauan, relawan dari Pemuda Panca Marga (PPM), Mister Global Lampung dan siswi SMA Negeri 1 Bandarlampung juga menggalang di sekitaran Tugu Adipura, sedangkan Komunitas Ruang Sosial menggalang di Taman Kota Lungsir depan Masjid Agung Al-Furqon.

Baca Juga  Soal Parkir Semrawut, DPRD Minta Dishub Jangan Banyak Beralasan

\”Surat, brosur, spanduk dan kotak kami siapkan. Usai penggalangan dana, mereka akan ke ACT Lampung untuk menyerahkan semua donasi. Insyallah kami semua bisa amanah untuk membantu saudara-saudara kita di Lombok,\” tutupnya.(Agis)

Komentar