oleh

Gala Desa dan Surfing Remaja 2018 Digelar di Pesibar Lampung

Pesisir Barat (Netizenku.com): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) Lampung mengapresiasi pelaksanaan Gala Desa dan Surfing Remaja 2018 di kabupaten berjuluk \’Negeri Para Sai Batin dan Para Ulama\’ itu.

Kegiatan unggulan Kemenpora RI ini terbukti sangat strategis dan lansung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

\”Hal ini sangat tepat dengan slogan pemerintah yakni dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Semoga kegiatan ini dapat diikuti sungguh-sungguh oleh masyarakat dan para remaja Pesisir Barat,\” ujar Asisten Pemerintahan Pesisir Barat, Lingga N Kesuma, membacakan sambutan Bupati Agus Istiqlal, pada pembukaan Gala Desa di Lapangan Bola Labuhan Jukung, Krui, Jumat (2/11/2018).

Baca Juga  UIN Lampung Kembali Tuai Protes, Ribuan Mahasiswa tak Terdaftar di Forlap Dikti

Dia berharap, Kejuaraan Surfing Remaja Gala Desa dapat menunjukkan bakat dan kemampuan olahraga yang dimiliki, sehingga cita-cita untuk menjadi atlet nasional terwujud.

Bupati juga mengapresiasi putera-puteri Kabupaten Pesisir Barat yang telah turut serta dalam pertandingan, guna memeriahkan Gala Desa dan Surfing Remaja 2018.

\”Berkompetisilah dengan sportif, tebarkanlah semangat berolahraga dan tunjukkan prestasi. Pemerintah Pesisir Barat terus mendukung melalui program-program pemerintah pusat dan daerah,\” imbau Lingga.

Gala Desa adalah kegiatan olahraga yang bernuansa desa. Selain bertujuan membangun desa melalui kegiatan olahraga, juga ada nilai-nilai tradisional yang ingin dilestarikan, yaitu nilai-nilai sportifitas, kerja sama, dan saling menghormati.

Baca Juga  Dinkes Lampung Umumkan Kasus Pertama Omicron

Melalui olahraga, tidak lagi memandang suku dan agama, tapi bersatu mencapai tujuan kemenangan dalam berkompetisi.

Surfing remaja juga olahraga yang menjadi daya tarik di kalangan remaja masa kini.

\”Untuk itu, marilah kita bangun kembali kejayaan olahraga, mulai dari desa kita. Mari perkuat semangat olahraga Indonesia,\” ajak Lingga.

Diketahui, Gala Desa dan Surfing Remaja diikuti masyarakat dan pelajar, serta remaja yang ada di Pesisir Barat.

Untuk pertandingan sepak bola diikuti U-16 dan bola voli U-18, sepak takraw diikuti masyarakat dan bulu tangkis tiga katagori yakni U-12, U-15, dan U-18.

Baca Juga  Pemilik RM di Pringsewu Lampung Bantah Jual Makanan Kadaluarsa

Pelaksanaan Gala Desa dan Surfing Remaja bertujuan menumbuhkan bibit-bibit atlet berprestasi, serta membangun desa yang sehat dan pola hidup sehat.

\”Oleh karenanya, marilah membiasakan diri untuk berolahraga. Kepada para peserta kami ucapkan selamat bertanding, dan kepada semua panitia yang terlibat dalam pelaksanaan Gala Desa dan Surfing Remaja 2018 ini, saya ucapkan terima kasih. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat-Nya kepada kita semua,\” harap Lingga. (Gus)

Komentar