oleh

Fraksi PKS Gandeng Akademisi Bahas Raperda Usulan Pemkot Bandarlampung

Bandarlampung (Netizenku.com): Fraksi PKS DPRD Bandarlampung menggandeng akademisi dari berbagai perguruan tinggi untuk membahas Raperda Usulan Pemkot Bandarlampung.

Pembahasan dilakukan secara berseri dalam FGD (Focus Group Discussion) berseri mulai 15-19 November 2021.

Kegiatan FGD yang dilaksanakan secarang online melalui aplikasi Zoom Meeting menghadirkan akademisi Universitas Lampung (Unila), Universitas Bandarlampung (UBL), Institut Teknologi Sumatera (Itera), dan Universitas Malahayati.

Baca Juga  Reses : Masyarakat Hadi Mulyo Timur Metro Minta Perbaikan Drainase dan Kapur Dolomit Jalur WR Supartman

Ketua Fraksi PKS Agus Djumadi menjelaskan empat raperda yang akan dibahas yaitu Raperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), Raperda Perusahaan Daerah PDAM Way Rilau, Raperda Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah dan Raperda Perusahaan Daerah Pasar Tapis Berseri.

“Tujuan dari FGD ini adalah upaya mendapatkan masukan dari stakeholder, khususnya dari para akademisi,” ujar Agus di Bandarlampung, Selasa (16/11).

Baca Juga  HUT Ke-339 Bandarlampung, Eva Dwiana Ajak Warga Tumpas Covid-19

Beberapa poin penting dan urgen dari FGD yang sudah dimulai pada Senin (15/11) malam, lanjut dia, akan disampaikan dalam bentuk rekomendasi untuk dibahas oleh Pansus (Panitia Khusus).

Agus Djumadi memastikan Fraksi PKS secara rutin akan terus mengadakan FGD untuk mentransformasi agenda-agenda kedewanan khususnya terkait kebijakan publik.

“Dan jika nantinya ada hal penting yang akan diadvokasi tentunya semaksimal mungkin akan F-PKS perjuangkan,” tutup dia. (Josua) 

Baca Juga  Vaksin Disimpan di Cold Box 2-8°C Terhindar dari Sinar Matahari

Baca Juga: Eva Dwiana Ajukan Lima Raperda Usulan Pemkot ke DPRD Bandarlampung

Komentar