oleh

Fokus MTQ, Rayakan HUT Tubaba tak Adakan Pesta Rakyat

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) meniadakan acara Pesta Rakyat pada rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-10 tahun.

Ini berbeda dengan tahun lalu, ketika HUT Tubaba dirayakan dengan meriah bahkan mendatangkan artis ibukota.

Hal ini dilakukan lantaran pemkab setempat tengah fokus guna menyukseskan gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur\’an (MTQ) ke-47 tingkat Provinsi Lampung yang akan di gelar di Komplek Islamik Center Tubaba di Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Barat pada 26-28 April 2019.

Baca Juga  DLHD Tubaba Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

\”Selain Tubaba sedang fokus menyukseskan MTQ ke-47 tingkat Provinsi Lampung, juga tahun ini ada keterbatasan anggaran,\” ungkap Kepala Dinas Kominfo Tubaba Fajril Hikmah kepada netizenku.com, Rabu (27/3).

Farjril menjelaskan, tahun 2019 ini, pemkab hanya melaksanakan 3 (tiga) kegiatan pada peringatan dasawarsa Tubaba. Yakni, diawali dengan Gowes Akbar 10 Tahun Tubaba yang akan mengambil lintasan pada Tubaba Bike Park sepanjang 100an kilometer, pada tanggal 30-31 Maret 2019.

Baca Juga  Tubaba akan Rapid Tes Massal Tenaga Medis Hingga Masyarakat

”Ada dorprize yang disiapkan panitia, diantaranya 2 unit sepeda motor, sepeda, dan beberapa dorprize menarik lainnya,” terangnya.

Selain Gowes Akbar, pemkab melaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-10 Tubaba pada tanggal 4 April 2019 di Halaman Kantor Pemkab setempat. Usai upacara, langsung menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Tubaba di Gedung DPRD,\”Jadi hanya tiga kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan HUT kabupaten tahun ini,”jelasnya.

Baca Juga  Ketum ISSI Tantang Pengkab Tubaba Cetak Pembalap

Terkait kabar akan digelarnya malam resepsi berupa pesta rakyat dengan mendatangkan artis-artis ibu kota seperti tahun lalu, Fajril Hikmah menyatakan bahwa itu ditiadakan. \”Rencana awal memang ada, tapi keputusan akhir ditiadakan. Jadi hanya 3 kegiatan itu saja. Hal ini mempertimbangkan beberapa hal, salah satunya keterbatasan anggaran yang tersedia,” tukasnya. (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *