BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Wakil Bupati Pringsewu, Dr.H.Fauzi, mengatakan membangun dan membentuk tempat wisata memerlukan keberanian tersendiri. Sehingga diperlukan kekompakan dan kebersamaan diantara pemangku kepentingan.

Hal tersebut dikatakannya saat mengunjungi Taman Jomblo di Pekon Sriwungu, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Minggu (2/8).

Menurut Fauzi, salah satu yang sangat dibutuhkan dalam mengelola dan mengembangkan tempat wisata adalah keramahan penduduk setempat dalam menyambut dan menerima para pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

Fauzi didampingi dua anggota DPRD Pringsewu yakni masing-masing Ririn dan Rita Irviani, yang juga Wakil Ketua TP-PKK Pringsewu, Camat Banyumas, Hartoyo, serta Kepala Pekon Sriwungu, Subur Ginanjar, mengaku bangga dengan keberadaan Taman Jomblo, lantaran kebun kelapa sawit bisa diubah menjadi sarana rekreasi warga, dan dengan keberadaannya membuat Pekon Sriwungu menjadi ramai. Ia meyakini keberadaan Taman Jomblo akan bermanfaat bagi peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.

“Dalam hal ini mengajak baik anggota DPRD, camat dan kepala pekon serta masyarakat Sriwungu untuk bersama-sama memiralkan agar keberadaan Taman Jomblo tersebut semakin dikenal luas sehingga banyak pengunjung berdatangan ke pekon setempat,” ujarnya.

Sementara Ginanjar mengungkapkan, Taman Jomblo digagas oleh tiga orang warga, yakni Rangga, Eko dan Wisnu.

“Keberadaan Taman Jomblo tersebut akan menambah penghasilan bagi warganya, sekaligus untuk mendukung rencana guna menjadikan Pekon Sriwungu menjadi Desa Wisata,” ungkapnya. (Rz/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here