oleh

DWP-Korpri Tanggamus Mantapkan Peran dan Fungsi

Kotaagung (Netizenku.com): Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-20 dan HUT ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Jajaran DWP dan Kopri kabupaten Tanggamus menggelar berbagai kegiatan yakni senam bersama, joget balon pasangan, lomba pembacaan Undang-undang Dasar 1945 dan lomba pembacaan panca prasetya Korpri, serta bakti sosial di lapangan pemkab Tanggamus, Jumat (22/11).

Kegiatan tersebut selain diikuti jajaran DWP dan Korpri, juga diikuti jajaran Forkopimda kabupaten Tanggamus. Saat dimintai keterangan di sela kegiatan, Bupati Tanggamus, Hj Dewi Handajani, menyampaikan ucapan selamat kepada DWP  dan Korpri setempat.

Selain itu, dengan bertambahnya usia, diharapkan akan menjadi momentum bagi jajaran DWP untuk memantapkan peran dan fungsinya sebagaimana visi yang telah ditetapkan, yakni menjadi organisasi istri PNS yang kokoh bersatu dan mandiri. Sedangkan kepada Korpri, bupati berpesan agar anggota Korpri selalu menjaga kekompakan, meningkatkan kinerja, selalu berinovasi serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga  Seorang Remaja Ditemukan Tewas Tenggelam

\”Mari kita konsisten dalam melayani dan bekerja sebagai abdi masyarakat di kabupaten Tanggamus. Demi terwujudnya Tanggamus yang tangguh, agamis, mandiri, unggul dan sejahtera,\” ujar bupati.

Usai melaksanakan kegiatan senam bersama dan lomba joget balon pasangan, masih di tempat yang sama, Ketua DWP Tanggamus, Ny Nur\’aini Lubis, menggelar rapat kerja bersama seluruh pengurus DWP kabupaten dan kecamatan se-Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya, Nur\’aini menyampaikan arahan serta program ke depan yang harus dilakukan oleh pengurus di seluruh tingkatan. Ia berharap anggota DWP Tanggamus bisa mendampingi suami dengan baik.

Baca Juga  Kasat Tinjau Langsung Pelayanan Satpas SIM Tanggamus

\”Karena tanpa peran istri, mungkin karir suami akan lambat, karena istri inilah yang menjadi support bagi suami untuk ke depan bisa lebih baik lagi dalam membangun kabupaten Tanggamus,\” ujarnya.

Nur\’aini juga menyampaikan DWP Tanggamus akan terus melakukan kerja sama sampai tingkat bawah, mendekatkan diri dengan masyarakat dan menyejahterakan anggota DWP yang memang kurang mampu di lingkungan pemerintah kabupaten Tanggamus.

\”Program kami insha Allah akan turun ke bawah ke  kecamatan-kecamatan dan bekerjasama dengan DWP setempat, yang mungkin ada warga yang butuh bantuan kami dari DWP kabupaten,\” ujarnya.

Ia juga menambahkan DWP Tanggamus akan mengaktifkan kepengurusan di semua tingkatan, baik yang berada di OPD dan kecamatan.

\”Hal ini dilakukan agar DWP hidup, seperti unsur pelaksana DWP yang ada di OPD harus dibenahi sampai bawah, jangan sampai ada ketua DWPnya tidak kenal dengan anggota DWPnya yang notabenenya istri dari bawahan suami ketua DWP tersebut,\” imbuhnya.

Baca Juga  Tanggamus Segera Miliki GOR Type B

Sementara, Sekretaris Korpri,  Apriliani Taurusia, mewakili Ketua DP Korpri Tanggamus, Hamid Heriansyah Lubis, menyampaikan keberadaan Korpri merupakan aset penting dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Tanggamus.

\”Jumlah sumberdaya manusia KORPRI yang begitu banyak, adalah potensi yang wajib dikelola, dipersatukan dalam wadah resmi, sehingga terberdayakan untuk memperjuangkan nasib, kesejahteraan baik material maupun spiritual. Untuk itu mari kita bersama-sama mewujudkan satu cita-cita konkrit Korpri yakni memberikan pelayanan terbaik kepada publik. Karena Korpri memiliki tiga peran utama, sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah,\”  tandas Aprilia. (rls/Arj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *