oleh

Dua Pekan Digelar, LSF Raup Rp6 M

Lampung Selatan (Netizenku.com): Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto, menghadiri sekaligus menutup event tahuhan Lampung Selatan Fair (LSF) 2018, di Lapangan Cipta Karya, Kalianda, Minggu (12/8) malam.

Turut hadir, Komandan Kodim 0421 Lamsel Letkol. Arm. Untoro Hariyanto, Ketua TP PKK Lamsel Winarni Nanang Ermanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel beserta Ketua DWP Lamsel, anggota DPRD Lamsel, dan pejabat Pemkab setempat.

Baca Juga  Jelang HUT-RI, Nanang Lepas Peserta Pawai Ta\'aruf

Dalam kegiatan itu diumumkan para pemenang lomba-lomba pada rangkaian Lampung Selatan Fair. Malam penutupan  ditandai dengan penekanan sirene yang dilakukan Plt Bupati beserta jajaran Fokorpimda Lamsel.

Dalam sambutannya, Nanang Ermanto mengapresiasi penyelenggaraan Lampung Selatan Fair yang berlangsung meriah dan sukses.

“Kepada dinas instansi dan event organizier yang bertanggung jawab, atas nama pemerintah saya ucapkan terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya atas suskesnya acara ini,” ucap Nanang.

Baca Juga  RPA Lampung Selatan Dampingi Pelajar Korban Kekerasan Seksual

Menurutnya, event yang telah berlangsung selama 2 pekan itu merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam menyebarkan dan menyampaikan informasi pembangunan, sekaligus sebagai wahana hiburan bagi masyarakat.

“Selama dua pekan kemarin, kita berusaha menunjukkan kerja-kerja pemerintah, potensi yang kita miliki, kehidupan sosial dan seni budaya yang berlaku dimasyarakat. Semoga sedikit banyak hiburan yang diberikan ini bisa dinikmati masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Nanang Imbau Kades Gali Potensi Desa

Sementara, ketua panitia pelaksana kegiatan, Qorinilwan, SH, MA menjelaskan, jumlah transaksi yang diperoleh selama pelaksanaan Lampung Selatan Fair kurang lebih Rp6,133 miliar dengan total anggaran kegiatan Rp788 juta.

“Berarti ada efek domino dari sektor ekonomi yang berputar ini 9 kali lipat dari anggaran. Ini sebuah capaian ditahun ini yang meningkat drastis dari tahun-tahun sebelumnya,” terang Qorinilwan. (Eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *