oleh

Dua OPD dan Satu Sekretariat Raih Penghargaan Bupati Pesawaran

Pesawaran (Netizenku.com): Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa, menyerahkan piagam penghargaan dari Bupati Dendi Ramadhona, kepada para peserta upacara terbaik terhadap dua Organisasi Perangkat Dearah (OPD)  dan satu Sekertariat di lingkup pemkab setempat pada upacara bulanan  di lapangan Pemkab Pesawaran, Kamis (17/1).

Penghargaan dengan urutan  pertama dengan jumlah nilai pelaksanaan 5050 dan nilai persiapan 3450 diberikan kepada Bagian Tata Pemerintahan, sedangkan untuk urutan kedua adalah Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman dengan jumlah nilai pelaksaan 4900 serta persiapan 3250 dan ketiga Dinas Perhubungan dengan jumlah nilai pelaksanaan 4750 dan persiapan 3250.

\”Pemberian piagam ini kita berikan bagi petugas pelaksana upacara bendera terbaik  semester dua tahun 2018,\”  kata Sekda.

Dalam kesempatan tersebut sekda menegaskan, selain memberian piagam penghargaan terbaik dirinya juga akan memberikan sangsi tegas terhadap para pegawai yang malas saat apel bulanan.

Baca Juga  Warga Dusun Sinar Jaya Dikejutkan dengan Kedatangan Dendi

\”Selain piagam penghargaan kita juga akan berikan sangsi tegas sesui dengan PP 53 bagi para pegawai yang tidak rajin didalam bekerja bahkan apa bila perlu hingga sangsi pemecatan,\” tegas sekda.

Diutarakan sekda, upacara yang dilaksanakan setiap tanggal 17  tiap bulannya tersebut, merupakan penerapan disiplin di lingkungan Pemkab Pesawaran sesuai dengan apa yang diamanatkan dalam PP No. 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

\”Kepada para ASN di lingkup Pemkab Pesawaran kita minta untuk meningkatkan Disiplin PNS sesuai dengan PP No. 53 Tahun 2010.Karena isiplin PNS adalah kesanggupan Pegawai Negeri Sipil untuk menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundangan-undangan atau peraturan kedinasan yang apabila tidak ditaati atau dilanggar dijatuhi hukuman disiplin\” ucap sekda.

Baca Juga  Gelar Pasar Murah, Dendi: Harus Tepat Sasaran

Dalam kesempatan tersebut sekda juga meminta kepada para ASN untuk memaknai disiplin yang diutarakan pagi ini. \”Makna disiplin bukan hanya  ditempat kerja, tetapi disiplin dilakukan dirumah, dijalan raya dan tempat-tempat lainnya. Disiplin adalah jalan menuju keberhasilan dan kesuksesan, disiplin harus dimulai dari diri sendiri dan dilaksanakan sekarang juga Bila setiap orang disiplin maka Masyarakat tertib, negaranya makmur sejahtera,\” ucap Kesuma.

Lebih lanjut Sekda mengungkapkan selaku abdi negara dan abdi masyarakat ASN dituntut untuk melaksanakan tugas pemerintahan dengan baik dan akuntabel, serta dapat memberikan  pelayanan secara cepat, tepat dan transparan kepada warga dan segenap masyarakat.

Baca Juga  Putus Rantai Covid-19, Dinas PM-PTSP Rapat Sembari Berjemur

\”Tahun ini kita mulai dengan program dan kegiatan pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan, barang tentu dibutuhkan semangat, motivasi dan etos kerja untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Loyalitas dan pengalaman di tahun 2018 lalu dapat dijadikan tolak ukur untuk langkah kerja dan karya nyata yang lebih baik lagi.\”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Vierdaizy yang mendapatkan piagam sebagai petugas pelaksana upacara bendera terbaik  pertama semester dua tahun 2018 mengutarakan pihaknya sangat senang atas apa yang telah diberikan pihak bupati terhadap Bagian Tapem. \”Yang jelas kami sangat senang sekali  saat ini , akan tetapi kami tidak boleh berpuas diri, karena disini memepertahankan itu lebih berat lagi dari pada meraih, \”ucapnya. (Soheh)

Komentar