oleh

DPRD Pesawaran Minta Gedung Setda Dibongkar Ulang

Pesawaran (Netizenku.com): Terkait Pembangunan Struktur Gedung Sekretariat Daerah (Setda) tipe C tahap dua dengan nilai Rp3 miliar dari APBD 2019, yang sempat menuai protes karena proyek tersebut diduga tidak sesuai dengan RAB dan Spek. Juga pengerjaannya dilakukan secara asalan. DPRD Pesawaran angkat bicara meminta dengan tegas agar bangunan tersebut segera dibongkar ulang. Penegasan ini diungkapkan Wakil ketua I DPRD setempat, Paisaludin saat ditemui di kantornya, Senin (3/2).

Baca Juga  Bupati Dendi Hadiri Musrenbang Kecamatan Kedondong

\”Kita minta bangunan struktur gedung Setda tipe C itu segera dibongkar ulang. Karena itu ngga bisa disulam-sulam ngga akan kuat,\” minta Paisal.

Sementara, Komisi III juga mengenai hal itu akan segera turun ke lokasi dan memanggil dinas terkait dalam hal ini Dinas PU-PR.

\”Seletah kunker, kita juga akan segera turun, mau kita lihat kebenarannya, setelah itu kita akan panggil dinas terkait,\” janji Supriyadi salah satu anggota Komisi III DPRD setempat.

Baca Juga  Eriawan: Aplikasi Siskeudes Mudahkan Tata Kelola APBDes

Sebelumnya diberitakan, oembangunan struktur gedung Setda tipe C tahap dua dengan nilai Rp3 miliar yang dianggarkan dari APBD 2019, menuai protes. Pasalnya pada pembangunan rangka gedung tersebut meskipun nampak telah rampung, ada beberapa titik pada tiang slup beton di lantai terlihat kopong dan lepas dari sambungan, tidak mengait antara tiang slup dengan tiang yang lain.

Baca Juga  Pasangan Bersinar Siap Melawan Jika Penyelenggara Tidak Netral

Bahkan pada sambungan besi beton pada bagian atas gedung tersebut, juga dinilai kurang memenuhi syarat untuk standar bangunan gedung setinggi itu. (Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *