oleh

DPRD Pesawaran Gelar Paripurna Persetujuan RAPBD Tahun 2021

Pesawaran (Netizenku.com): Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran menggelar Rapat Paripurna tentang persetujuan bersama atas Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021. Diharapkan dengan telah disahkannya APBD Perubahan tersebut dapat dilaksanakan seluruh kegiatan sesuai dengan rencana dan tepat sasaran.

Disampaikan Faisaludin, Wakil Ketua I DPRD, saat memimpin paripurna tersebut, RAPBD Perubahan tahun  2021 sebelumnya sudah disampaikan oleh bupati dan telah dibahas secara bersama antara Badan Anggaran DPRD dan tim anggaran pemerintah, terjadi perubahan yang mana adanya ketidak sesuaian proyeksi pendapatan belanja dan pembiayaan daerah yang harus dimasukkan pada tahun anggaran 2021 dengan dipedomani serta sesuai dengan KUA PPAS yang sudah disahkan sebelumnya.

Baca Juga  Pemenuhan Blanko E-KTP Terbentur Aturan Kemendagri

“Maka dengan telah disahkannya APBD Perubahan tersebut dapat dilaksanakan seluruh kegiatan sesuai dengan rencana dan tepat sasaran,” ucap Faisal, Kamis (9/9).

Sementara itu, Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona pada penyampainnya, mengatakan bahwa pembahasan Raperda tentang Perubahan APBD tahun anggaran 2021 ini telah melalui dinamika yang sangat menyita perhatian dan konsentrasi serta tenaga dan waktu.

“Semua ikhtiar tersebut telah dapat kita rampungkan dan rumuskan dalam satu pandangan dan komintmen yang sama yaitu bagaimana meyakinkan dan memastikan bahwa perubahan APBD yang telah kita
bahas, rumuskan, dan kita tetapkan ini dapat menjadi APBD yang aspiratif, responsif, akseleratif dan dapat mendatangkan manfaat yang besar bagi pembangunan di Kabupaten Pesawaran,” katanya.

Baca Juga  DPRD Pesawaran Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Empat Ranperda

Maka pihaknya berharap kerjasama dan koordinasi sebagai mitra yang setara dan strategis dalam penyelenggaraan pembangunan daerah agar terus terpelihara, agar pelaksanaan berbagai kegiatan agenda pembangunan di Kabupaten Pesawaran dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Persetujuan bersama terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Pesawaran tahun anggaran 2021 yang selanjutnya akan menjadi Perda Perubahan APBD tahun anggaran 2021 akan menjadi legal formal terhadap pelaksanaan kegiatan pembangunan baik dari sisi pendapatan, belanja, dan pembiayaan,”ucapnya.

Baca Juga  Pesawaran Komit Perangi Rubella

Diakui Dendi Anggaran Pendapatan daerah pada perubahan APBD T.A 2021 mengalami penurunan, yang  semula sebesar Rp1.284 triliun lebih menjadi Rp1.282 triliun lebih, atau mengalami penurunan sebesar Rp2.550 miliar lebih. (Soheh/len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *