DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kabupaten Pringsewu

Redaksi

Selasa, 6 April 2021 - 19:01 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pringsewu (Netizenku.com): Rapat Paripurna Istimewa DPRD kabupaten dengan agenda peringatan HUT ke-12 Kabupaten Pringsewu digelar di Gedung DPRD setempat, Selasa (6/5).

Rapat Paripurna dengan standar protokol kesehatan yang dipimpin Ketua DPRD, Suherman, didampingi Wakil Ketua I dan II DPRD Pringsewu, Hj.Mastuah dan Rizky Raya ini dihadiri Bupati, Sujadi dan Wakil Bupati, Fauzi, serta Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Irwan Sihar Marpaung, mewakili gubernur.

Tampak pula hadir Sekretaris Daerah, Heri Iswahyudi, dan jajaran pemerintah daerah beserta Forkopimda, Ketua TP-PKK Pringsewu, Ny.Nurrohmah Sujadi, Ketua DWP, Ny.Sri Prihatin Iswahyudi, Ketua Ikada, Ny.Suherman, juga tokoh masyarakat, adat, agama, tokoh pejuang pemekaran dan berbagai elemen masyarakat lainnya. Pada kesempatan tersebut, juga dibacakan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Pringsewu oleh Wakil Ketua I DPRD, Hj.Mastuah, dan prosesi pemotongan tumpeng oleh ketua DPRD, yang diserahkan kepada staf ahli gubernur Lampung, bupati dan wakil bupati.

Baca Juga  M Thoha Assidiki Jabat Ketua PMII Pringsewu

Sujadi dalam sambutannya mengatakan, pemerintahan dan pembangunan ibarat dua sisi mata uang yang sama, di mana tujuan utama dari sebuah pemerintahan adalah menyelenggarakan pembangunan. Begitu juga pembangunan tak bisa dilaksanakan tanpa adanya pemerintahan yang kuat.

Menurutnya, pembangunan merupakan proses multi dimensional yang menyentuh dan merangkum semua aspek kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, proses pembangunan beserta dinamikanya haruslah dikawal dengan landasan yuridis operasional dan pendekatan yang holistik integral dengan bingkai visi dan misi yang jelas.

Baca Juga  Pj Bupati Pringsewu Tinjau Jalan Rusak di Kecamatan Banyumas

\”Karena itu, sesuai tema tahun ini, yakni \”Mewujudkan Pringsewu Tangguh, Sehat dan Produktif di Era Adaptasi Kebiasaan Baru\”, agar tidak menjadikan pandemi sebagai alasan untuk berhenti berkarya dan berinovasi,\” ujarnya.

Dikatakannya, selama 12 tahun keberadaan Kabupaten Pringsewu sebagai salah satu daerah otonom di Provinsi Lampung, banyak perubahan yang terjadi melalui berbagai program pembangunan yang secara khusus dirancang untuk mempercepat perkembangan dan kemajuan di segala bidang, yang semuanya bermuara pada satu tujuan, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan cita-cita dan tujuan awal pembentukan kabupaten ini.

\”Ke depan, Pemkab Pringsewu akan berupaya mengedepankan inovasi-inovasi terbaru yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi serta daya saing daerah dan kesejahteraan masyarakat, sesuai bidang yang menjadi kewenangan daerah. Tentunya menjadi kebanggaan bila kita dapat bekerja bersama-sama dalam mewujudkan Pringsewu yang Bersahaja, yakni berdaya saing, harmonis dan sejahtera,\” katanya.

Baca Juga  Kapuslitbang Polri Kunjungi Polres Pringsewu

Sementara itu, membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Irwan Sihar Marpaung mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, dan berharap di usianya yang ke-12 tahun ini, Pemkab setempat dapat mewujudkan pembangunan yang lebih maju, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, guna mewujudkan Lampung Berjaya.

\”Melalui peringatan HUT ke-12 Kabupaten Pringsewu, mari kita bangun komitmen dalam rangka bersama-sama memajukan Kabupaten Pringsewu,\” ajaknya. (Rz/len)

Berita Terkait

Pringsewu Raih Dua Penghargaan dalam GTTGN XXV Tahun 2024
Pj Gubernur Lampung Buka MPLS Tingkat SMA dan SMK di Pringsewu
Pj Bupati Pringsewu Kembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah
Pj Bupati Pringsewu Hadiri Rakernas APKASI XVI
Polisi Limpahkan Tersangka Pemerkosa Anak Penyandang Disabilitas ke Kejari Pringsewu
Pemkab Pringsewu Sampaikan Rancangan KUA-PPAS 2025
Pj Bupati Pringsewu Hadiri Penyampaian LHP LKPP 2023
Gelapkan Mobil Rental, Orok Ditangkap Polisi

Berita Terkait

Senin, 15 Juli 2024 - 15:39 WIB

Pj Gubernur Lampung Tinjau OJK dan Bank Lampung

Senin, 15 Juli 2024 - 13:35 WIB

Lestarikan Bahasa Lampung, Kober Nilai Butuh Kebijakan dan Peranan Pemda

Senin, 15 Juli 2024 - 12:14 WIB

Bahasa Lampung Terancam Punah, Kober Gelar Festival Seni Bahasa Lampung

Minggu, 14 Juli 2024 - 17:06 WIB

Disdik Lampung Klaim Tidak Ditemukan Kecurangan Saat PPDB

Minggu, 14 Juli 2024 - 12:34 WIB

Grafik Pemuda Jadi Petani Rendah, Lampung Gaungkan Tagline Jadi Petani Itu Keren

Minggu, 14 Juli 2024 - 12:17 WIB

Jokowi Titip Pesan Stabilkan Inflasi di Lampung

Jumat, 12 Juli 2024 - 16:09 WIB

Dapid: Mengapa PLN Lampung Tidak Memfungsikan PLTU?

Jumat, 12 Juli 2024 - 14:50 WIB

Lampung Pemain Penting dalam Perdagangan Rempah Nusantara

Berita Terbaru

Pringsewu

Pringsewu Raih Dua Penghargaan dalam GTTGN XXV Tahun 2024

Senin, 15 Jul 2024 - 21:04 WIB

Pringsewu

Pj Gubernur Lampung Buka MPLS Tingkat SMA dan SMK di Pringsewu

Senin, 15 Jul 2024 - 19:55 WIB

Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) M Firsada, menerima penghargaan Satya Lencana Bhakti Inovasi Desa.

Addvertorial

Pj Bupati Tubaba Raih Penghargaan Satya Lencana Bhakti Inovasi Desa

Senin, 15 Jul 2024 - 19:18 WIB

Sekretaris Kabupaten Pesawaran Wildan, menyampaikan pokok-pokok perubahan APBD Tahun 2024 pada rapat paripurna Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024 di ruang rapat DPRD Kabupaten Pesawaran, Senin (15/7/2024). (Soheh/NK)

Pesawaran

Bupati Pesawaran Sampaikan Pokok-pokok Perubahan APBD 2024

Senin, 15 Jul 2024 - 17:08 WIB