BERBAGI

Pringsewu (Netizenku.com): Rapat Paripurna Istimewa DPRD kabupaten dengan agenda peringatan HUT ke-12 Kabupaten Pringsewu digelar di Gedung DPRD setempat, Selasa (6/5).

Rapat Paripurna dengan standar protokol kesehatan yang dipimpin Ketua DPRD, Suherman, didampingi Wakil Ketua I dan II DPRD Pringsewu, Hj.Mastuah dan Rizky Raya ini dihadiri Bupati, Sujadi dan Wakil Bupati, Fauzi, serta Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Irwan Sihar Marpaung, mewakili gubernur.

Tampak pula hadir Sekretaris Daerah, Heri Iswahyudi, dan jajaran pemerintah daerah beserta Forkopimda, Ketua TP-PKK Pringsewu, Ny.Nurrohmah Sujadi, Ketua DWP, Ny.Sri Prihatin Iswahyudi, Ketua Ikada, Ny.Suherman, juga tokoh masyarakat, adat, agama, tokoh pejuang pemekaran dan berbagai elemen masyarakat lainnya. Pada kesempatan tersebut, juga dibacakan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Pringsewu oleh Wakil Ketua I DPRD, Hj.Mastuah, dan prosesi pemotongan tumpeng oleh ketua DPRD, yang diserahkan kepada staf ahli gubernur Lampung, bupati dan wakil bupati.

Sujadi dalam sambutannya mengatakan, pemerintahan dan pembangunan ibarat dua sisi mata uang yang sama, di mana tujuan utama dari sebuah pemerintahan adalah menyelenggarakan pembangunan. Begitu juga pembangunan tak bisa dilaksanakan tanpa adanya pemerintahan yang kuat.

Menurutnya, pembangunan merupakan proses multi dimensional yang menyentuh dan merangkum semua aspek kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, proses pembangunan beserta dinamikanya haruslah dikawal dengan landasan yuridis operasional dan pendekatan yang holistik integral dengan bingkai visi dan misi yang jelas.

“Karena itu, sesuai tema tahun ini, yakni “Mewujudkan Pringsewu Tangguh, Sehat dan Produktif di Era Adaptasi Kebiasaan Baru”, agar tidak menjadikan pandemi sebagai alasan untuk berhenti berkarya dan berinovasi,” ujarnya.

Dikatakannya, selama 12 tahun keberadaan Kabupaten Pringsewu sebagai salah satu daerah otonom di Provinsi Lampung, banyak perubahan yang terjadi melalui berbagai program pembangunan yang secara khusus dirancang untuk mempercepat perkembangan dan kemajuan di segala bidang, yang semuanya bermuara pada satu tujuan, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan cita-cita dan tujuan awal pembentukan kabupaten ini.

“Ke depan, Pemkab Pringsewu akan berupaya mengedepankan inovasi-inovasi terbaru yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi serta daya saing daerah dan kesejahteraan masyarakat, sesuai bidang yang menjadi kewenangan daerah. Tentunya menjadi kebanggaan bila kita dapat bekerja bersama-sama dalam mewujudkan Pringsewu yang Bersahaja, yakni berdaya saing, harmonis dan sejahtera,” katanya.

Sementara itu, membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Irwan Sihar Marpaung mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, dan berharap di usianya yang ke-12 tahun ini, Pemkab setempat dapat mewujudkan pembangunan yang lebih maju, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, guna mewujudkan Lampung Berjaya.

“Melalui peringatan HUT ke-12 Kabupaten Pringsewu, mari kita bangun komitmen dalam rangka bersama-sama memajukan Kabupaten Pringsewu,” ajaknya. (Rz/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here