BERBAGI

Tanggamus (Netizenku.com): Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Tanggamus, adakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk para anggotanya di kantor sekretariat Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur. Sabtu (16/1).

Ketua DPC LAN Kabupaten Tanggamus, Hi. Budi Hartono, saat membuka acara menyampaikan untuk melaksanakan program jangka pendek dan jangka panjang angota LAN harus dibekali pemahaman tentang narkotika, berdasarkan peraturan yang ada.

“Tujuan dari pada bimtek hari ini, kita khususkan untuk para anggota LAN, tidak lucu kita memberikan Bimtek ke instansi lain atau ke masyarakat, namun para anggota belum memiliki bekal apa yang akan disampaikan,” katanya.

Dalam paparannya Divisi Penyuluhan, Dedi Haryanto, mengatakan pembekalan pemahaman hukum dalam menjalankan program jangka pendek dan jangka panjang LAN, bagaimana cara kerja menanggulangi penyalahgunaan narkotika.

Ditambahkannya, saat ini darurat narkoba sudah ada di teras rumah kita dan sudah sangat dekat sekali dengan kita. Karena menjadi tugas dan tanggungjawab kita semua khususnya anggota LAN saling menasehati kebenaran dalam kesabaran. Terutama bagi kalangan muda dan anak usia sekolah.

“Penyalahgunaan narkoba sudah ada dari tingkat paling bawah sampai tingkat atas, inilah tugas dan tantangan kita untuk mensosialisasikannya kepada masyarakat, jangan sampai kita yang malah jadi penyayang narkoba tersebut,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan semua divisi harus bersinergi khususnya dengan aparatur penegak hukum, harus siap untuk melakukan tes urine, untuk menjadi contoh sebagai pengawal pencegahan penyalahgunaan narkotika.

Adapun dari ketua Walet Reaksi Cepat (WRC) Basharuddin, berharap agar rekan-rekan di divisi berkoordinasi satu sama lain, agar terciptanya kerja sama yang baik.

“Adanya koordinasi di setiap divisi, akan sangat menunjang kerja kita yang maksimal, khusus untuk WRC tentu koordinasi juga tidak hanya ke divisi tapi juga ke Resnarkoba Polres Tanggamus,” terangnya. (rls/Arj/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here