BERBAGI

Metro (Netizenku.com): Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Metro, peduli Covid-19 memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat. Bantuan diserahkan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Senin (6/4).

Ketua DPC Demokrat Metro, Djohan, menerangkan bantuan APD yang diberikan berupa masker berbahan kain, hand sanitizer, dan suplemen. Dimana pihaknya memilih Dinkes sebagai penyalur bantuan tersebut ke masyarakat.

”Kami yakin Dinas Kesehatan yang lebih paham siapa saja yang lebih membutuhkan APD ini. Semoga apa yang kami berikan dapat membantu masyarakat,” ujar Djohan saat menyerahkan secara simbolis bantuan APD ke Kadiskes Metro drg. Erla Andrianti di halaman Dinkes setempat.

Djohan mengajak seluruh elemen masyarakat dapat turut serta berpartisipasi memutus mata rantai Covid-19. Seperti menerapkan social distance, cuci tangan, dan menjaga kesehatan tubuh dengan rajin berolahraga.

”Tidak bisa kalau hanya mengandalkan pemerintah, masyarakat juga harus menjaga kesehatan dan menerapkan anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai wabah ini. Jadi saya imbau, baik itu pedagang atau profesi apapun yang berhubungan dengan banyak orang bisa menerapkan anjuran pemerintah. Lebih baik lagi kalau di rumah saja,” ajaknya.

Djohan juga mengajak agar seluruh elemen dapat lebih mengedepankan pemikiran positif terkait penanganan Covid-19. Baik langkah yang diambil pemerintah atau pun lembaga lainnya.

”Jangan selalu negatif thinking, positif saja. Karena hanya dengan begitu kita bisa melewati kesulitan ini. Berfikir positif juga dapat menjaga kesehatan kita,” katanya.

Sementara, Sekretaris DPC Demokrat Metro, Fahmi Anwar, menjelaskan sebanyak 1.500 masker, hand sanitizer kemasan 1 liter, dan beberapa box suplemen kepada Dinkes Metro. Dimana bantuan tersebut merupakan kegiatan serentak Partai Demokrat se-Indonesia.

”Kegiatan ini instruksi ketua umum Demokrat agar seluruh kader Partai Demokrat di daerah mengambil peranan penanganan Covid-19. Penekanan bukan pada jumlah atau nilai bantuan, namun bentuk kepedulian Partai Demokrat. Kami pun mengajak masyarakat atau organisasi yang mampu dapat turut serta ambil bagian,” ungkapnya.

Kesempatan yang sama, Erla Andrianti mengapresiasi langkah DPC Demokrat terhadap penanganan Covid-19 di Bumi Sai Wawai. Bantuan tersebut akan segera diserahkan kepada pihak yang membutuhkan.

”Untuk petugas medis yang tidak berhubungan langsung dengan pasien positif Covid-19 hanya membutuhkan masker dan sarung tangan, tidak harus mengenakan APD lengkap. Kita juga memang masih kekurangan APD, karena APD yang kita pesan belum bisa dipastikan kapan tersedia. Jadi bantuan APD ini memang sangat dibutuhkan,” ungkapnya. (Rival/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here