oleh

DKM Baitul Makmur Gelar Diskusi Pengelolaan Masjid Hadirkan Tim Jogokariyan

Tulang Bawang Barat (Netizenku.com): Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul  Makmur, Panaragan Jaya Utama, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dijadwalkan akan menggelar diskusi dan kajian manajemen pengelolaan masjid. Kegiatan tersebut akan berlangsung petang nanti Sabtu (26/10) pukul 18.30 sd selesai di Masjid setempat.

Susilo Aris Nugroho kepada wartawan mengungkapkan bahwa kegiatan ini diadakan dengan maksud memberikan edukasi kepada para pengurus masjid dalam melayani jamaah.

\”Kita hadirkan pemateri langsung dari tim masjid Jogokariyan Jogjakarta,\” ungkap Aris, Sabtu (26/10).

Baca Juga  Umar Ahmad Ajak Jajaran Pungut Sampah pada HPSN

Menurutnya, Masjid jogokariyan Jogjakarta merupakan salah satu masjid yang mengelola masjidnya dengan berorientasi pada pelayanan jamaah. Setiap acara, kegiatan serta program masjid selalu kembali pada kenyamanan jamaah serta kesejahteraan jamaah.

\”Manajemen Masjid Jogokariyan Jogjakrta merupakan manajemen masjid modern yang berlandaskan pada nilai-nilai masjid pada zaman Rasulullah SAW yang dimana masjid menjadi jantung pokok kegiatan masyarakat serta bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat sekitar,\” sambung Susilo Aris Nugroho.

Baca Juga  BPPRD Tubaba Mulai Cetak SPPT Pajak Bumi dan Bangunan

Ditambahkannya, selama ini Masjid Jogokariyan  dikenal bagus dan rapi dalam pengelolaannya, dimana jamaah selalu dilayani dengan hati, dengan selalu disiapkan ribuan porsi nasi saat berbuka puasa, mengganti barang milik jamaah yang hilang di masjid dan bahkan masjid ini selalu mengumumkan saldo kasnya 0 (nol) rupiah.

\”Masjid yang tidak pernah sepi dari kajian keagamaan dan aktivitas sosial setiap harinya,\” ujar Aris memaparkan.

Baca Juga  Hore! Tubaba Siapkan Rp12 Miliar untuk THR

Berdasarkan itu, lanjut dia, pihaknya selaku penggerak dan pengurus masjid ingin belajar lebih kepada Masjid Jogokariyan ini. Dan kesempatan ini mengajak kepada seluruh jamaah dan pengurus masjid yang ada di Tubaba untuk bisa menghadiri kajian tersebut.

\”Bagi pengurus dan jamaah masjid yang ingin mengenal lebih dekat Masjid Jogokariyan saya menganjurkan untuk bisa hadir malam nanti dan terbuka untuk umun, gratis,\” pungkas Susilo Aris Nugroho, aktivis muda penggerak masjid ini. (Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *