oleh

Disporapar-PHRI Wujudkan Kota Wisata Keluarga

Metro (Netizenku.com): Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) kota Metro meminta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota setempat untuk memaksimalkan peran dalam membantu Pemerintah Kota mewujudkan visinya.

Hal itu disampaikan Kepala Disporapar Tri Hendriyanto dalam sesi wawancara usai kegiatan Sosialisasi dan pembinaan PHRI, yang berlangsung di Aula taman wisata palem indah, Selasa (23/7).

Kegiatan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan program peningkatan kemitraan tahun 2019 itu diharapkan mampu mendukung visi Kota Metro yang salah satunya adalah mewujudkan Kota Wisata Keluarga.

Baca Juga  Kolaborasi Pemkot-Majelis Taklim-Komunitas ACM Metro Bagikan Sembako

\”Salah satu yang sampai sekarang ini belum bisa ditonjolkan adalah tentang kearifan lokal. Harusnya di perhotelan juga ada lagu-lagu yang mengumpamakan tentang kearifan lokal. Sehingga menjadi daya tarik agar orang ingin kembali lagi ke Metro,\” ucap Hendri.

Ia menilai peran perhotelan dan restoran di Kota Metro belum maksimal dalam upaya mewujudkan visi Kota Metro.

\”Kalau untuk wisata keluarga ini menurut saya semuanya belum maksimal. Termasuk pemerintah juga belum maksimal. Jadi pemerintah tidak boleh juga menyalahkan pihak swasta. Harus ada pembinaan seperti ini, diskusi yang lebih mendalam,\” katanya.

Baca Juga  BNN Metro Minta Peran Aktif Masyarakat Berantas Narkoba

Sementara itu Ketua PHRI Metro Efril Hadi mengaku organisasi yang ia pimpin baru saja melakukan pembentukan pengurus baru pireode 2018 – 2022 dan segera akan di lakukan pelantikan pengurus. Pihaknya menyambut  baik sosialisasi yang digelar.

\”PHRI sudah membuat rencana kerja jangka pendek, menengah dan panjang yang tentunya bisa bersinergi dengan pemerintah kota metro yang salah satu visinya kota pendidikan dan kota wisata keluarga\” ujar Efril.

Baca Juga  VRI-MJS Gelar Sekolah Vertical Rescue Pertama di Lampung

Manager Hotel Grand Skuntum dan Wisma Sakinah ini juga berharap adanya kerjasama yang baik antara pengusaha dibidang pariwisata yang saling menguntungkan sperti kebijakan-kebijakan yang mempermudah investasi di bidang perhotelan dan ke pariwisata.

\”PHRI bisa dilibatkan dalam hal kebijakan pemkot dalam hal promosi, edukasi dan lainnya,\” tandasnya. (Rival)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *