BERBAGI

Pesawaran (Netizenku.com): Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran berkomitmen, akan bekerja secara optimal mungkin dalam upaya meningkatkan pelayananannya guna pemenuhan kelengkapan administrasi kependudukan  yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Kita tetap bekerja optimal dalam memberikan pelayanan pemenuhan kebutuham masyarakat. Dengan terus continue meningkatkan kinerja dan  berupaya menjadikan instansinya tetap steril dengan seminimal mungkin menghindari kesalahan dalam bertugas,” janji Kepala Disdukcapil Pesawaran, Ketut Partayasa, di ruang kerjanya, Selasa (5/3)

Terlalu besar kerugian yang akan didapatkan pihaknya apabila tidak mempertahankan optimalisasi kinerja. “Sepertinya terlalu riskan kalo kita sampai mengendorkan kinerja kita. Taruhannya prestasi pelayan terbaik di Provinsi ini acuannya. Kalo bukan karena prestasi ga mungkin saya dipercaya menjadi ketua Forum Kadis Dukcapil se- Provinsi Lampung,” ungkap Ketut.

Untuk itu sambungnya, pihaknya  sangat berterima kasih atas informasi, masukan berupa saran dan kritik konstruktif, yang disampaikan rekan LSM dan Wartawan selaku mitra pada pertemuan itu. Semuanya itu adalah merupakan kontrol positip baginya, guna lebih meningkatkan pelayanan dan bekerja lebih baik lagi.

Sementara Ketua LSM Garda P3R  Sabturizal terkait kinerja Disdukcapil Pesawaran, meminta untuk dapat bekerja secara profesional, tegas dan terbuka dalam upaya peningkatan pelayanannya, guna pemenuhan kebutuhan masyarakat setempat.

“Ada 5 poin saran dan kritik, yang bisa dijadikan refrensi masukan bagi Disdukcapil guna peningkayan kinerja dan pelayanan,agar bawahannya bekerja optimal dan profesional, lebih mengutamakan atau mendahulukan kebutuhan mendasar yang sangat diperlukan masyarakat, seperti pembuatan KTP, KK dan Akte lainnya, menyarankan agar segera mengganti pegawai bagian percetakan, yang dinilai tidak produktif, segera mencopot petugas operator pembuat KTP, KK dan Akte, yang dinilai tidak becus bekerja dan meminta segera melakukan penambahan unit mesin cetàk, yang dinilainya masih sangat kurang,” imbuhnya.(Soheh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here