oleh

Disdik Satukan Visi Misi Guru Penggerak Tubaba

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Dinas Pendidikan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menyelenggarakan kegiatan penyatuan visi dan misi guru penggerak tahun 2020 di aula SMAN 1 Lambu Kibang, Tiyuh Kibang Budi Jaya, Kecamatan Lambu Kibang.

Kegiatan yang diikuti guru penggerak dari Kecamatan Way Kenanga, Gunung Agung, Gunung Terang, Lambu Kibang, Pagardewa, dan Batu Putih itu berlangsung sejak kemarin hingga hari ini, Selasa (3/3).

Baca Juga  Resepsi Pernikahan Sumbang 22 Kasus Positif Covid-19 Tubaba

Sekretaris Dinas Pendidikan Tubaba, Abdul Rohman, S.Pd.,MM mengatakan, guru penggerak adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan suatu wadah perkumpulan atau komunitas bagi para guru yang ingin meningkatkan kompetensinya, kualitas diri melalui diskusi, kolaborasi dan berbagi pengalaman dengan sesama guru di Tubaba

Ia juga menyampaikan, kegiatan penyatuan visi dan misi merupakan wujud kebersamaan dalam menjalankan program guru penggerak di Kabupaten Tubaba agar program ini berjalan dan sukses, dalam rangka menumbuhkembangkan karakter siswa.

Baca Juga  Miliki Riwayat Perjalanan ke Ibukota Dua Warga Tubaba Diisolasi

\”Materi dalam kegiatan ini diantaranya pentas seni, dan pembekalan-pembekalan cara mengajar kreatif di kelas,\” singkatnya.

Murni, S.Pd salah satu guru penggerak yang berasal dari SD Negeri 1 Pagarbuana, Kecamatan Way Kenanga mengungkapkan sangat berterimakasih kepada Pemkab Tubaba yang memiliki program ini karena dengan adanya guru penggerak maka kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah menjadi aktif dalam segala hal.

Baca Juga  Akhir Tahun, Umar Ahmad Bakal Rolling Besar-besaran Pejabat Eselon

Dalam kegiatan yang berlangsung dua hari itu, turut hadir Masnur dan Dwi Adhono Murti selaku penanggung jawab program officer Tubaba cerdas yang terlibat dalam pelaksanaan program guru penggerak Tubaba.(Arie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *