BERBAGI

Pesawaran (Netizenku): Sempat sebelumnya bungkam, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pesawaran angkat bicara terkait rusaknya jalan di depan komplek perkantoran Pemkab Pesawaran.

Sekretaris Dinas PUPR Fikri mengatakan akan segera memperbaiki jalan yang rusak dan tergenang air itu. Hal ini dikatakan Fikri di ruang kerjanya, Rabu (21/3).

“Soal jalan rusak, akan kita segera perbaki. Akan kita masukkan di anggaran pemeliharaan jalan,” jelas Fikri.

Namun menurutnya, pihaknya masih menunggu pihak yang membidangi untuk meninjau langsung terkait langkah kongkrit apa yang bakal dilakukan. “Kita akan memerintahkan Bidang Bina Marga untuk turung langsung ke lokasi. Hal ini dilakukan supaya apa yang kita lakukan nanti tidak salah. Jadi rusaknya jalan itu bukan sengaja kita biarkan namun kita ini baru saja selesai dilantik, jadi belum dapat bekerja sesuai dengan bidang masing-masing,” jelas Fikri.

Sebelumnya Warga Pesawaran keluhkan rusaknya jalan raya di depan komplek perkantoran Pemkab setempat. Pasalnya, jalan rusak telah lama dibiarkan tanpa ada tindakan dari pemkab setempat.

Menurut Turi, salah seorang warga setempat, mengatakan jika dirinya setiap hari melintasi jalan tersebut. Namun entah mengapa terkesan dibiarkan begitu saja oleh pihak pemerintah, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU).

“Rusaknya jalan ini sudah lama.Tapi belum ada perbaikan secara permanen, hanya ditambal-tambal ala kadarnya saja. Apa lagi kalau musim penghujan seperti saat ini, jalannya dipenuhi air dan menyulitkan kami selaku pengguna jalan, ” keluhnya (20/3). (Soheh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here