oleh

Diduga Masalah Pekerjaan, Pria Paruh Baya Akhiri Hidup di Ranting Pala

Tanggamus (Netizenku.com): Warga Dusun Gunung Batu, Pekon Margoyoso, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus dibuat geger adanya sosok di pohon pala, Selasa (26/11) pagi.

Atas informasi tersebut Polsek Sumberejo, Polres Tanggamus segera mendatangi dan melakukan pemeriksaan TKP serta mengevakuasinya guna pemeriksaan medis.

Kapolsek Sumberejo, Iptu Takarinto mengatakan, berdasarkan hasil identifikasi korban bernama Jarwo (53) beralamat di Dusun Sumber Tengah, Pekon Tekad, Kecamatan Pulau Panggung.

\”Tubuh korban ditemukan telah tergantung terikat di ranting pohon pala di belakang rumah saksi Sukarno (56) tadi pagi sekitar pukul 05.30 WIB,\” kata Iptu Takarinto mewakili Kapolres Tanggamus, AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM.

Baca Juga  Diduga Tidak Profesional, Penyelenggara Lomba Mewarnai di Protes Orang Tua

Lanjut Iptu Takarinto, dari TKP pihaknya mengamankan barang bukti sarung, sandal swalow dan pakaian yang digunakan korban. \”Sarung tersebut ditemukan telah mengikat leher korban ke ranting pohon pala,\” ujarnya.

Menurutnya, dalam evakuasi tersebut, selain dibantu warga pihaknya juga menggandeng pihak medis guna melakukan pemeriksaan terhadap korban, hasilnya dinyatakan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

\”Hasil pemeriksaan oleh tim medis didapati lidah korban menjulur keluar dan dikemaluan korban ditemukan cairan yang diduga sperma akan tetapi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,\” terangnya.

Iptu Takarinto menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi yang merupakan kerabat korban yakni Sudibyo (50), korban datang ke rumahnya pada Minggu, 24 November 2019 siang hari, lalu korban menceritakan masalah pekerjaan, setelahnya beberapa jam ia berpamitan.

Baca Juga  Baznas Tanggamus Salurkan Bantuan Kursi Roda

Lantas, berdasarkan keterangan saksi Sukarno, pada Senin, 25 November 2019 korban juga berkunjung ke rumahnya, juga menceritakan masalah pekerjaan hingga malam hari, kemudian korban menginap di rumahnya.

Kemudian, sekitar pukul 05.30 WIB, Sukarno yang melihat pintu belakang rumahnya sudah dalam kondisi terbuka, merasa curiga, sehingga memeriksa ke belakang rumah, melihat korban sudah dalam kondisi tergantung di pohon pala dengan sebuah kain sarung warna coklat.

\”Atas temuan tersebut, Sukarno menghubungi kepala pekon, dilanjutkan menghubungi Polsek Sumberejo,\” jelasnya.

Baca Juga  Kapolres Tanggamus Amankan Pleno PPK Pemilu

Polsek Sumberejo juga telah meminta keterangan istri korban terkait dugaan bunuh diri tersebut. Menurut istrinya, korban selama ini bekerja di wilayah Kecamatan Pugung, saat libur hari Minggu ia juga berpamitan untuk berkunjung ke rumah saudaranya di Sumberejo.

\”Kepada Istrinya, korban berpamitan berkunjung ke Sumberejo, pada Minggu (24/11) siang,\” imbuhnya.

Saat ini jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan proses pemakaman.

\”Setelah pemeriksaan medis, disaksikan kepala pekon, jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarganya. Guna dimakamkan di TPU Dusun Sumber Tengah Pekon Tekad, Pulau Panggung,\” pungkasnya. (Arj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *