oleh

Didik Ingatkan Pentingnya Sinergitas 3 Pilar Kamtibmas

Bandarlampung (Netizenku.com):  Pejabat sementara (Pjs.) Gubernur Lampung, Didik Suprayitno, menekankan pentingnya sinergitas dan soliditas tiga pilar kamtibmas (ketertiban dan keamanan masyarakat). Yakni  pemerintah daerah (pemda), TNI, dan Polri, dalam menjaga stabilitas keamanan di Lampung.

”Sinergitas tiga pilar tersebut dimulai dari dari tingkat rukun tetangga (RT), rukun warga (RW), kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota hingga tingkat provinsi. Sehingga gangguan-gangguan kamtibmas seperti aksi teror dapat terdeteksi lebih dini,” ujar Didik saat memberi amanat dalam Apel Siaga Tiga Pilar, di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung, Rabu (30/5).

Baca Juga  H-7 Lebaran tak Ada Pengerjaan Fisik

\"\"

Didik mengungkapkan jika apel ini sekaligus untuk meningkatkan keamanan di Provinsi Lampung, terutama menjelang Pilkada serentak pada 27 Juni mendatang agar dapat berlangsung sukses dan lancar. Juga menjaga kambtimas menjelang Hari Raya Idul Fitri, Asean Games, serta pengamanan tahapan Pemilu 2019 yang sudah dimulai.

Sementara itu, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Lampung, Angesta Romano Yoyol, menambahkan agar anggota tiga pilar kambtimas di Provinsi Lampung terus meningkatkan iman dan takwa. Juga bersikap netral dan tidak berpihak selama Pilkada berlangsung, dapat menjadi sumber informasi, dan membantu dalam penyelesaian masalah, serta menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Baca Juga  Pemprov Kembali Lantik Pejabat Ahli Utama

Senada, Komandan Korem 043/Garuda Hitam, Erwin Djatniko, menambahkan pihaknya berkomitmen memperkuat sinergitas dengan pemerintah daerah dan kepolisian untuk mendukung pengamanan di Provinsi Lampung.

”Sudah menjadi kewajiban kami untuk bertugas membantu pemerintah daerah dan kepolisian dalam proses pengamanan. Diminta ataupun tidak kami siap  untuk membantu dengan tulus dan ikhlas,” ungkap Erwin. (*Aby)

Baca Juga  Mitra Bentala Peringati Hari Cinta Puspa dan Satwa 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *