oleh

Di Tubaba, Banyak Jalan Provinsi Rusak

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) terus memperjuangkan perbaikan ruas-ruas jalan provinsi yang berada di Kabupaten Tulangbawang Barat untuk diperbaiki.

Ruas jalan yang diusulkan agar diperbaiki oleh Pemprov Lampung melalui dana APBD Provinsi yakni ruas jalan Daya Murni Kecamatan Tumijajar-Gunung Batin, Kabupaten Lampung Tengah, ruas jalan Simpang PU Candra Mukti-Pasar Pulung Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah, ruas jalan Tirta Kencana-Panaragan Jaya Kecamatan Tulangbawang Tengah, ruas jalan Simpang Randu Kecamatan Pagardewa-Tajab Kabupaten Way Kanan, ruas jalan Panaragan Kecamatan Tulangbawang Tengah-Negeri Besar Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  Satu dari Dua Korban Tenggelam di Sungai Waykiri Tubaba, Ditemukan Tak Bernyawa

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tubaba, Iwan Mursalin, melalui Kabid Bina Marga, Baharuddin mengatakan bahwa ruas-ruas jalan tersebut telah diusulakan untuk diperbaiki melalui dana APBD Perubahan tahun 2018 atau APBD Murni 2019 Pemprov Lampung.

\”Setiap tahun kami usulkan, dan sebulan yang lalu telah kami usulkan kembali, selain lewat proposal juga secara lisan langsung ke gubernur dan kadis PUPR provinsi, semoga usulan ini dapat disetujui Pak Gubernur,\” ungkapnya kepada¬†Netizenku.com, Rabu (18/7).

Baca Juga  163 Guru Penggerak Dikukuhkan

Iwan menjelaskan, ruas jalan provinsi yang mengalami kerusakan cukup parah yakni di ruas jalan Daya Murni-Gunung Batin tepatnya dari Pos Polisi Kalimiring hingga Pasar Mulya Asri Kecamatan Tulangbawang Tengah, disusul perbaikan ruas jalan Simpang Randu-Tajab, dan Panaragan-Negeri Besar Kabupaten Way Kanan.

Untuk ruas jalan Simpang PU Candra Mukti-Pasar Pulung Kencana, dan Tirta Kencana-Panaragan Jaya Pemkab Tubaba mengusulkan untuk dilanjutkan pelebaran jalannya. \”Untuk dua ruas jalan ini, walaupun dalam tahap pengusulan menjadi milik kabupaten dan belum keluar SK-nya, tetapi kami berharap juga dapat dibangun oleh Pemprov Lampung, karena ruas ini merupakan jalan vital dan jalan protokol kabupaten yang padat lalu lintas,\” pungkasnya. (Arie)

Baca Juga  Pasien Konfirmasi Covid-19 Tubaba Capai 21 Kasus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *