oleh

Dendi Serahkan Bantuan Bedah Rumah

Pesawaran (Netizenku.com): Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona
menyerahkan bantuan bedah rumah sebesar Rp16 juta kepada keluarga Nuria Alpiyan (34) warga Dusun Taman Rejo, Desa Bernung, Kecamatan Gedongatataan yang rumahnya roboh akibat diguyur hujan beberapa waktu yang lalu.

\”Saya di sini mewakili pemerintah dan Baznas Pesawaran, menyerahkan bantuan sebesar Rp16 juta untuk membantu saudara Nuria Alfiyan agar bisa membangun rumah yang roboh. Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban keluarga yang terkena musibah,\” kata Dendi, Senin (23/3).

Baca Juga  Selama November, 19 Orang Pelaku Kejahatan Diamankan Polres Pesawaran

Diutarakan Dendi, bantuan sebesar Rp16 juta tersebut tentunya tidak cukup untuk membangun rumah yang diharapkan, melainkan harus ada sumbangsih dari pihak lain.

\”Untuk tenaga kerjanya harus swadaya, kalau menggunakan dana ini tidak cukup. Saya di sini hanya menyerahkan, ini bantuan dari sumbangan kita semua dari para PNS yang ada,\” ucap Dendi.

Baca Juga  Pemkab Tak Bisa Campuri Konflik Jalan Sari Ringgung

Dirinya mewanti -wanti agar bantuan tersebut jangan sampai dibelikan untuk hal yang lain hanya boleh dibelanjakan alat material bangunan.

\”Uang ini tidak bisa dibelikan yang lain, hanya untuk material, maka untuk itu saya minta kepada pak kades agar proses pengerjaan dipantau terus perkembangnnya dan hasil progresnya segera dilaporkan,\” ujar Dendi.

Sementara itu, Yustini (32) istri dari Nuria Alpiyan saat menerima bantuan tersebut terlihat sangat senang dan bersyukur. Selama pasca roboh rumahnya tersebut dirinya bersama suami dan kedua anaknya ini harus menumpang tinggal hidup sementara di rumah kerabatnya.

Baca Juga  Kemenkeu Cek Kondisi Randis Pesawaran

\”Robohnya rumah saya ini sekitar tanggal 17 Januari, selama belum dibangun saya bersama suami dan kedua anak saya numpang di rumah ayuk saya, alhamdulilah bersyukur benar dengan adanya bantuan ini,\” ucapnya. (Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *