oleh

Dendi Minta Camat Tanggap Situasi

Pesawaran (Netizenku.com): Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, menekankan kepada para camat agar lebih cepat dan tanggap terhadap situasi dan  kejadian , dengan senantiasa  memantau  situasi dan  kondisi wilayah masing-masing.

Selain itu,  mereka diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Penegasan ini disampaikan Dendi pada Musrenbang Kecamatan Gedongtataan, di Balai Desa Kutoarjo, Rabu (27/2).

\”Pada musrenbang ini saya menekankan beberapa hal agar para camat lebih cepat tanggap terhadap situasi dan  kejadian  serta meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana,\” katanya.

Pada Musrenbang tersebu,  Dendi juga berjanji denganposisi strategis Kabupaten Pesawaran, maka arah pembangunan perwilayahan yang akan dilakukan diantaranya pengembangan kawasan strategis Kabupaten Pesawaran di Kecamatan Gedong Tataan akan segera membangun jembatan di Desa Padang Ratu, Desa Cipadang dan Desa Kebagusan.

Baca Juga  Dendi Ingatkan Stakeholder Serius Tanggulangi Bencana

Juga peningkatan Jalan di Desa Kutoarjo, Desa Sukabanjar, Desa Sungai Langka, Desa Kurungan Nyawa, Desa Karang Anyar, Desa Sukadadi, Desa Cipadang, Desa Sukaraja, Bogorejo, Desa Wiyono dan Negeri Sakti.

\”Disamping pengembangan kawasan strategis kabupaten, pembangunan di Kecamatan Gedong Tataan juga diarahkan pada percepatan perwujudan Desa Tangguh dan Mandiri didorong dalam perspektif “Kawasan Perdesaan”. Sehingga akselerasi pembangunan dapat lebih cepat terwujud,\” ucapnya.

Sedangkan dalam upaya pengembangan potensi sumber daya unggulan sebagai Destination Branding Pesawaran, di Kecamatan Gedong Tataan dibidang perikanan, pihaknya akan membangun kawasan pedesaan berbasis budidaya ikan, meliputi, Desa Wiyono, Desa Gedong Tataa. Desa Cipadang dan Desa Bagelen.

Baca Juga  Dendi Resmikan Klinik Rawat Inap Berlian Husada

Untuk koperasi, kawasan pedesaan berbasis kperasi UMKM, meliputi, Desa Sungai Langka, Desa Negeri Sakti dan Desa Bogorejo.

Untuk pariwisata kawasan pedesaan berbasis destinasi wisata meliputi Desa Sungai Langka dan Desa Bogorejo dan industri kawasan pedesaan berbasis home industri meliputi, Desa Negeri Sakti, Desa Taman Sari, Desa Kutoarjo dan Desa Bogorejo serta pertanian kawasan pedesaan berbasis pertanian meliputi  Desa Sungai Langka, Desa Bogorejo, Desa Tamansari, Desa Cipadang, Desa Bagelen, Desa Sukadadi dan Desa Karang Anyar.

Sementara, untuk ranncangan tema pembangunan Kabupaten Pesawaran tahun 2020 adalah “Akselarasi Pengurangan Kemiskinan dan Pengangguran untuk Pertumbuhan Berkualitas” dengan prioritas pembangunan Kabupaten Pesawaran tahun 2020 difokuskan pada leningkatan lembangunan manusia dan perwujudan kehidupan sosial yang harmonis, penguatan infrastruktur dan kesiapan penanggulangan bencana, serta percepatan perwujudan Desa Tangguh dan Mandiri, peningkatan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi.

Baca Juga  Jaga Keamanan, Sabhara Polres Pesawaran Gelar Patroli

Serta pecepatan pengembangan sektor unggulan dan peningkatan iklim investasi dalam memperkuat perekonomian daerah.

\”Untuk mewujudkan tema tahun 2020 dalam pengetasan pengangguran terdapat program peningkatan sarana prasarana dan produktivitas tenaga kerja, program peningkatan kesempatan kerja dan program pengembangan sumber daya alam berbasis kearifan lokal. Kami berharap rencana kerja yang diusulkan benar-benar merupakan program/kegiatan prioritas dan mendesak yang ada di wilayah kerja kita,\” pungkasnya. (Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *