oleh

Dendi Apresiasi Pemilihan Duta Pariwisata Muli Mekhanai 2019

Pesawaran (Netizenku.com): Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona pada pemilihan muli mekhanai yang digelar tahun ini, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya promosi pariwisata, melalui pemilihan duta wisata muli dan mekhanai yang merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya.

Ungkapan ini diutarakan Dendi saat digelarnya Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Pesawaran tahun 2019, di Graha Adora Rajabasa Bandarlampung, Selasa (12/3) malam.

\”Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Pesawaran, atas terselenggaranya promosi pariwisata melalui pemilihan duta wisata muli dan nekhanai yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Oleh karena itu, saya menyambut baik atas terselenggaranya acara ini,\” ucap Dendi.

Diharapkan Dendi melalui kegiatan ini dapat semakin meningkatkan keanekaragaman seni dan budaya di Bumi Andan Jejama, serta memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan daya tarik kabupaten Pesawaran menjadi bumi wisata yang maju, makmur dan sejahtera.

Baca Juga  Tahap Awal, Pesawaran Siapkan 2300 Alat Rapid Tes

\”Pemilihan muli dan mekhanai Pesawaran, pada hakikatnya memiliki arti penting dan strategis. Karena muli mekhanai terpilih, nanti akan menjadi duta Kabupaten Pesawaran baik sebagai duta wisata maupun sebagai duta pembangunan yang akan menyampaikan kepada seluruh khalayak tentang potensi dan pembangunan yang ada, telah dan akan dilakukan di Bumi Andan Jejama ini,\” ungkapnya.

Dan melalui event yang diikuti oleh kurang lebih 100 orang ini, membuat peserta mempelajari potensi Pesawaran.

\”Saya berharap kepada peserta, sebarkanlah potensi Pesawaran yang telah kalian ketahui kepada keluarga, rekan dan handai taulan lainnya. Selain itu, tugas dan tanggungjawab muli dan mekhanai terpilih, nantinya akan mewakili Kabupaten Pesawaran dalam ajang pemilihan muli mekhanai tingkat Provinsi Lampung dan semoga sampai ke tingkat nasional. Oleh sebab itu muli mekhanai membutuhkan wawasan pengetahuan yang luas dalam berbagai bidang serta kebugaran fisik tentunya,\” katanya.

Baca Juga  Dendi: DD Jangan Hanya untuk Kegiatan Fisik Saja

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut Dendi mengutarakan wawasan pengetahuan tersebut antara lain meliputi,  seluk- beluk,  pernak-pernik dan kebijakan serta hasil-hasil pembangunan Kabupaten Pesawaran, sebagai modal dasar untuk mempromosikan dan menginformasikannya kepada masyarakat dan berbagai pihak lainnya.

\”Pesawaran membutuhkan duta-duta pariwisata yaitu para muli dan mekhanai yang berkualitas, berkarakter, memiliki daya saing dan kompetensi yang tinggi serta berwawasan pariwisata. Melalui kiprah para anggota dewan juri yang tidak asing lagi dan sudah teruji kredibilitasnya, sebagai pakar yang ahli di bidang masing-masing, kita percaya pemenangnya akan  sesuai dengan harapan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dan warga Bumi Andan Jejama, yaitu generasi muda sebagai duta-duta Pariwisata Pesawaran yang unggul dan profesional,\” tambahnya.

Baca Juga  Pastikan Misa Natal Aman, Kapolres dan Forkopimda Pesawaran Patroli Gereja

\” Saya berharap akan terpilih duta wisata muda yang kreatif, memiliki potensi dan SDM yang unggul, serta proaktif dalam mempromosikan program Pariwisata dan semoga meraih prestasi terbaik,\” harap Dendi. (Soheh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *