oleh

Demokrat Pasang Harga untuk Pilkada

Pesawaran (Netizenku.com): DPC Partai Demokrat Kabupaten Pesawaran mulai hari ini, Rabu (22/1) secara resmi membuka pendaftaran untuk penjaringan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati pesawaran 2020.

Menariknya, tidak seperti partai lain yang telah melakukan penjaringan terlebih dahulu,  partai besutan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) ini dengan terang-terangan menarget kepada para balon untuk biaya pendafataran balonbup itu Rp10 juta dan balonwabup Rp5 juta.

\”Biaya dari blon ini bukan intruksi dari siapa-siapa, melainkan untuk melihat sejauh mana bentuk dan niat keseriusan dari para Balon yang akan mendaftar, tidak ada niat lain,\” jelas Ketua TIM Penjaringan DPC Partai Demoktat, Gunawan Hami, saat ditemui di kantornya.

Baca Juga  Pemkab Diminta ‘Melek’ Banjir Dusun II Bernung

Langkah ini diambil  lantaran didalam penjaringan di DPC Demokrat, banyak tahapan-tahapan yang harus dilakukan oleh masing-masing balon yang mendaftar. \”Inikan banyak prosesnya dari mulai pendaftaan hingga pemaparan vsi-misi, itu kita ngambil biaya dari uang pendaftaran itu, yang jelas uang perdaftaran itu untuk kebutuhan selama proses penjaringan,\” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Nurwi selaku sekratris penjaringan DPC Partai Demokat,
mengutarakan untuk penjaringan tersebut mulai dilakukan pada hari ini 22 Januari hingga 1 Februari, sementara untuk pemulangan berkasnya dilakukan pada 24 Februari hingga 5 Maret, \”Hari ini satu pun balon belum ada yang daftar baik itu balon bup maupun balonwabup bahkan kita juga belum ada kominikasi dari mereka termasuk Dendi,\” kata Nurwi.

Baca Juga  Paisaludin Harap Kader Solid Besarkan PAN Pesawaran

Diutarakan dia, jika dibaca dari peluang pada penjaringan ini dimungkinkan banyak hanya dari balonwabup. \”Kalau prediksi paling yang banyak mendaftar itu sebagai wakil. Tapi kalau untuk peluang kader dan non kader itu sama saja, tidak ada beda. Yang pasti mau kami yang mendaftar itu sebanyak-banyaknya baik itu untuk cabup mau pun cawabup,\” ungkapnya.

Baca Juga  Nasir Janji Berbakti untuk Masyarakat Pesawaran

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk pola proses penjaringan di partai demokrat ini, itu dilakukan tidak jauh beda dengan pola partai lain. \”Yang jelas polanya sama seperti partai lain, kita hanya melakukan penjaringan dan pemberksan kemudian kita serahkan ke DPD dan keputusan ada di DPP0,\” pngkasnya. (Soheh)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *